Montenegro 1-1 Inggris (27/3/2013)

Rabu, 27 Maret 2013

Inggris pulang dengan raihan satu angka dari kunjungannya ke kandang Montenegro. Sempat unggul lebih dulu, The Three Lions akhirnya harus menerima hasil seri 1-1.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di Podgorica City Stadium, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB, Inggris unggul satu gol di babak pertama. Gol tim tamu tercipta atas nama Wayne Rooney.

Di babak kedua, Montenegro berusaha keras menyamakan kedudukan dan terus menggempur pertahanan Inggris. Usaha mereka akhirnya berhasil setelah Dejan Damjanovic membobol gawang Joe Hart.

Dengan hasil ini, Inggris tetap menempati posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan koleksi 12 poin dari enam laga. Montenegro masih bertahan di urutan teratas dengan 14 poin.

Rooney nyaris membuka keunggulan Inggris pada menit ketiga. Melepaskan tembakan lob dari luar kotak penalti, bola hasil sepakannya masih digagalkan tiang.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Glen Johnson di menit keenam. Tapi, sepakan keras Johnson dari jarak jauh masih bisa ditepis kiper Montenegro, Mladen Bozovic.

Masih di menit keenam, Rooney akhirnya benar-benar mencetak gol. Bomber Manchester United itu dengan sempurna menanduk tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Steven Gerrard.

James Milner berpeluang menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-16. Namun, tembakan diagonalnya masih mengarah ke samping gawang.

Montenegro hampir saja menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-48. Tapi, sundulan Stevan Jovetic hanya menerpa sisi luar jala gawang Inggris.

Jovetic kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-56. Sial buat dia, tendangan first time-nya tak mengarah ke sasaran.

Memasuki menit ke-66, Rooney menjajal peruntungannya lewat tendangan bebas. Tapi, Bozovic dengan sempurna membaca arah tembakan Rooney.

Kerja keras Montenegro untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Diawali sebuah sepak pojok, tercipta kemelut di kotak penalti Inggris. Sundulan Damjanovic sempat bisa dibendung Hart, tapi bola kemudian kembali mengarah ke Damjanovic dan dia sukses mencetak gol dari jarak dekat.

Tim tuan rumah mencoba untuk berbalik unggul. Tapi, tendangan bebas Mirko Vucinic pada menit ke-84 masih melambung.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Montenegro 1, Inggris 1.

Susunan Pemain
Montenegro: M Bozovic, Savic, Basa, Volkov, Vukcevic (Krkotic 63'), Novakovic (Damjanovic 46'), Zverotic, V Bozovic (Delibasic 75'), Dzudovic, Jovetic, Vucinic

Inggris: Hart, Johnson, Lescott, Smalling, Cole, Milner, Carrick, Gerrard, Cleverley (Young 77'), Welbeck, Rooney

Berita Terkait: