Jerman 4-1 Kazakhstan (26/3/2013)

Rabu, 27 Maret 2013

Laju positif Jerman berlanjut. Tiga poin diamankan Die Mannschaaft setelah kembali mengalahkan Kazakhstan dengan skor meyakinkan, 4-1.

Pada pertandingan yang digelar di Frankenstadion, Rabu (26/3/2013) dinihari WIB, gol-gol Jerman diukir oleh trio Borussia Dortmund. Dua gol dibuat Marco Reus dan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Mario Goetze dan Ilkay Guendogan.

Jerman tampil mendominasi dan berhasil unggul tiga gol lebih dahulu untuk menutup babak pertama. Gol balasan Kazakhstan diciptakan Heinrich Schmidtgal di awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Jerman belum terkalahkan dan masih memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 16 poin hasil enam kali berlaga. Kazakhstan di peringkat kelima dengan satu poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Jerman langsung meneror pertahanan Kazakhstan di menit ke-10. Ikay Guendogan melepaskan tendangan tapi melebar tipis dari gawang Kazakhstan.

Terus melancarkan tekanan, tim tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menciptakan gol pembuka. Tiga belas menit kemudian, Marco Reus membawa Jerman unggul 1-0 lewat tendangan dari pinggir kotak penalti. Terima kasih pada operan Mesut Oezil.

Hanya berselang empat menit menit, Jerman memperbesar skor menjadi 2-0. Mario Goetze sukses menyambar bola sodoran Philipp Lahm yang tak bisa dibendung kiper Andrey Sidelnikov.

Gol! Jerman kini memimpin 3-0 di menit ke-32. Oezil kembali mengarsiteki gol yang kini diciptakan oleh Guendogan melalui tendangan dari dalam kotak yang sempat membentur pemain lawan.

Pasca restart, Kazakhstan langsung tampil mengejutkan. Hanya semenit setelah kickoff alias di menit ke-46, tim tamu memperkecil kedudukan 1-3 lewat gol Heinrich Schmidtgal yang diawali dari kesalahan Manuel Neuer.

Beberapa kali Jerman menggempur pertahanan Kazakhstan namun belum menghasilkan gol. Upaya dari Sami Khedira dan Reus masing-masing sekali membentur mistar dan tiang gawang. Tembakan Goetze dan Thomas Mueller bisa diselamatkan Sidelnikov.

Jerman akhirnya berhasil kembali membobol gawang Kazakhstan di menit ke-90. Umpan terobosan Guendogan yang meluncur di sela-sela pemain bertahan lawan diterima Reus yang diteruskan dengan tendangan untuk menaklukkan Sidelnikov.

Pertandingan berakhir Jerman menang 4-1 atas Kazakhstan.

Susunan Pemain
JERMAN: Neuer, Lahm, Mertesacker, Boateng, Schmelzer, Guendogan, Khedira, Mueller, Oezil, Reus (Jansen 90), Goetze

KAZAKHSTAN: Sidelnikov, Gurman, Kirov, Mukhtarov, Engel, Nurdauletov (Dzholchiyev 46), Dmitrenko, Korobkin, Konysbaev (Shomko 78), Schmidtgal, Ostapenko (Kukeyev 64)

Berita Terkait: