Real Madrid 4-0 Getafe (27/1/2013)

Senin, 28 Januari 2013

Menjamu tim papan tengah, Getafe, Real Madrid tampil superior dengan menyarangkan empat gol tanpa balas. Tiga angka di Santiago Bernabeu memperkecil selisih poin Madrid menjadi 12 poin dari rival abadi, Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Sergio Ramos membuka pesta gol Los Merengues pada menit ke 53. Sementara tiga gol lain merupakan hattrick Cristiano Ronaldo pada menit ke-63, 65, dan 72, yang bermain hanya 73 menit sebelum digantikan oleh Karim Benzema.

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid mengambil alih serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tiga menit Madrid mendapat peluang melalui Di Maria.

Tendangan pemain asal Argentina itu dari luar kotak penalti yang mencoba memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo masih dapat dipatahkan oleh pemain bertahan tim tamu, Ruano Delgado.

Tak berselang lama, giliran tim tamu yang mendapat peluang. Berawal dari umpan Adrián Colunga kepada Diego Castro yang berada di kotak penalti El Real, sayang Adan tampil sigap dan mampu mengamankan serangan Getafe.

Baik Madrid maupun Getafe sama-sama memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi, sejauh ini Madrid masih unggul menciptakan peluang, meski papan skor belum berubah.

Memasuki lima menit akhir 45 menit babak pertama, tempo permainan kedua tim menurun. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Disiplinnya lini bertahan Getafe sejauh ini juga masih mempersulit para penyerang Madrid.

Madrid yang tampil mendominasi sepanjang babak pertama dengan menciptakan sejumlah peluang, nyatanya tak mampu membobol gawang Getafe. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Tensi permainan interval kedua mulai meningkat, Los Blancos kian agresif. Namun, penjaga gawang Getafe Miguel Ángel Moyá Rumbo tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan, menahan tendangan keras dari kotak penalti dan menepis tendangan Higuain.

Petaka tim asuhan Luis García itu hadir pada babak ke-53. Bek andal Madrid, Sergio Ramos sukses membuka keunggulan Madrid usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Getafe, papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol Ramos sukses membangkitkan semangat juang Madrid. Giliran Ronaldo yang menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-62, papan skor kembali berubah, 2-0.
Tak puas sampai di situ, striker tim nasional Portugal tersebut kembali membobol gawang Moyá pada menit ke-65. Gol tersebut merupakan gol ke-20 Ronaldo di pentas La Liga musim ini, dan menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua, di bawah Lionel Messi.

Lini pertahanan Getafe pun harus bekerja ekstra menahan gempuran dari para punggawa Madrid. Kendati demikian, Getafe bukan berarti tanpa perlawanan.

Pada menit ke-67, Getafe mencoba melakukan serangan balik, sayang benteng pertahanan Madrid tampil begitu kokoh, skor belum berubah 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pundi-pundi gol Madrid terus bertambah usai wasit José González memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah, menyusul pelanggaran yang dilakukan Alberto Lopo García terhadap Luka Modric di area terlarang. Ronaldo yang tampil sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, 4-0 untuk Madrid.

Empat gol yang telah disarangkan Madrid ternyata belum juga memuaskan para pemainnya. Serangan demi serangan masih dilancarkan Higuain dkk, meski hingga babak kedua berakhir tak lagi ada gol tercipta. Skor 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sususan Pemain
Real Madrid: Adán, Ramos, Carvalho, Albiol/ Sami Khedira, Coentrão, Modric, Essien, Özil/ Callejón, Di Maria, Higuaín, Ronaldo/ Karim Benzema

Getafe: Moyá, Borja, Xavi Torres/ Míchel , Valera, D. Castro, Colunga/ Alvaro, Gavilán, Sarabia/ Hugo Fraile, Lopo, M. Torres, Alexis

Berita Terkait: