Mario Balotelli Resmi ke AC Milan

Rabu, 30 Januari 2013

AC Milan akhirnya memastikan bahwa mereka mendapatkan Mario Balotelli pada bursa transfer Januari ini. Kepastian ini sendiri terjadi setelah pihak Milan dan Manchester City menyepakati transfer sang pemain beberapa jam yang lalu.

Beberapa media di Italia, melaporkan bahwa kedua kubu mencapai kata sepakat untuk transfer Balotelli dengan harga 20 juta euro. Diperkirakan, pembayaran sendiri akan dilakukan secara berkala.

Pemain yang kerap berbuat tindakan kontroversial ini bakal dikontrak Milan sampai Juni 2017 dan akan melakukan tes medis di Milan Rabu (30/1/2013) besok. Selama berkostum I Rosonerri Balotelli dikabarkan akan mendapat bayaran empat juta euro per tahun plus bonus.

Sebelumnya, negosiasi sendiri sempat terkendala lantaran perbedaan tawaran Milan dengan ekspektasi Man. City. Kala itu Milan hanya menyanggupi 20 juta euro, sedangkan The Citizen bersikeras pada tuntutan 23 juta euro. Kini, masalah harga telah terselesaikan.

Dengan kepindahan ini, Balotelli yang mendarat ke The Citizens pada 2010 itu kan mengisi lini depan Milan. Selama di City sendiri Balotelli telah bermain di 75 penampilan dengan 30 gol di berbagai kompetisi dengan sukses mengantarkan City meraih dua gelar, Premier League musim 2011-12 dan Piala FA musim 2010-11.

Berita Terkait: