Jadi Kiper Dadakan, Palacio: Untung Hanya 15 Menit

Kamis, 20 Desember 2012

Lolosnya Inter Milan menuju babak perempatfinal Coppa Italia tak lepas dari aksi Rodrigo Palacio sebagai kiper dadakan. Penampilan apiknya di menit-menit akhir babak kedua membawa Inter menang atas Hellas Verona, Rabu (19/12/2012) dini hari WIB.

Dalam laga yang dimenangkan oleh Inter dengan skor 2-0 tersebut, kiper Luca Castellazi mengalami cedera pada menit-menit akhir babak kedua. Celaka bagi Inter yang sudah menghabiskan jatah pergantian pemain, alhasil Rodrigo Palacio diplot sebagai kiper dadakan untuk I Nerazurri.

Tanpa diduga, Palacio tampil cukup baik di bawah mistar gawang, bahkan dia sempat menepis sepakan dari pemain Verona. Palacio yang seharusnya bertugas sebagai striker itu berhasil menjaga gawang Inter dari kebobolan.

Palacio sendiri mengaku bahwa dirinya diutus oleh sang pelatih Andrea Stramaccioni untuk menjadi kiper. Merasa memiliki pengalaman di bawah mistar saat masih kecil, Palacio pun tanpa ragu mengambil tugas tersebut.

“Saya membuat penyelamatan bagus," kata Palacio dengan nada gembira, seperti dilansir Football-Italia. “Sebenarnya, Cristian Chivu siap menjadi kiper, tapi lalu pelatih meminta saya atau Ricky Alvarez untuk melakukan tugas itu. Saya pernah bermain di bawah mistar gawang beberapa kali sewaktu kecil, tapi beruntung kali ini cuma untuk 15 menit,” sambungnya.

Ketenangan Palacio dalam menjaga gawang La Beneamata tak lain karena timnya telah unggul dari tim asal Serie B tersebut. "Kami unggul 2-0 dan itu membuat saya merasa lebih nyaman, namun kami harus memenangi pertandingan," ungkapnya.

Berita Terkait: