Tumor Tito Vilanova Kambuh, Barcelona Bersiap Cari Pengganti

Rabu, 19 Desember 2012

Kabar buruk menimpa armada Barcelona. Entrenador mereka Tito Vilanova dapat turun secara terpaksa dari jabatannya setelah tumor yang dideritanya tahun lalu itu kambuh.

November 2011 lalu, ia menjalani operasi di bagian parotid gland (suatu kelenjar di bagian mulut). Namun, menurut media-media Spanyol, kini tumornya sedang kambuh kembali. Luis Enrique dikabarkan menjadi kandidiat pengganti Vilanova untuk sementara.

Isu kesehatan yang dialami Vilanova ini membuat publik Barca yang tadinya bersukacita - setelah perpanjangan kontrak ketiga bintangnya (Lionel Messi, Xavi, dan Carles Puyol) dan lampu hijau bagi Eric Abidal untuk bermain kembali - menjadi sirna.

Sebelumnya, pihak klub telah membatalkan acara tahunan makan siang bersama media, namun masih belum ada konfirmasi lebih lanjut. Barca juga menyebutkan, sesi latihan mereka pada hari Rabu (19/12) ini tertutup bagi pers.

Bersama Vilanova, Blaugrana menjadi tim dengan start terbaik di La Liga sepanjang sejarah: tak terkalahkan dalam 16 pertandingan dan memuncaki klasemen dengan 46 poin, unggul 13 poin dari rival abadinya, Real Madrid.

Berita Terkait: