Everton 1-1 Arsenal (29/11/2012)

Kamis, 29 November 2012

Tak ada pemenang dalam laga antara Everton kontra Arsenal. The Gunners unggul terlebih dulu sebelum disamakan The Toffees untuk menghasilkan skor akhir 1-1.

Di Goodison Park, Kamis (29/11/2012) dinihari WIB, Theo Walcott dengan cepat membuat Arsenal unggul saat pertandingan belum berjalan satu menit.

Start dengan bagus, Arsenal tak langsung bisa bikin gol kedua guna "mematikan" perlawanan tim tuan rumah. Everton kemudian justru bisa menyamakan kedudukan lewat gol dari Marouane Fellaini pada menit 28.

Hasil ini membuat Everton dan Arsenal harus puas dengan tambahan satu angka. Everton kini memiliki 22 poin dari 14 laga untuk duduk di posisi enam klasemen, sedangkan Arsenal punya 21 poin dan menghuni satu tangga di bawah Everton.

Pertandingan berjalan belum genap semenit, tapi Arsenal telah unggul dari tuan rumah. Sebuah umpan dari Aaron Ramsey berhasil dimaksimalkan oleh Walcott untuk membuat tim tamu memimpin.

Everton balas mengancam pada menit tujuh. Sebuah umpan silang Leighton Baines berusaha ditanduk Nikica Jelavic. Namun, Wojciech Szczesny berhasil memblok bola.

Pada menit 26 Everton sukses membalas. Bacary Sagna gagal menyapu bola dengan baik dan Marouane Fellaini memaksimalkan hal itu dengan mencetak gol lewat tendangan dari jarak sekitar 18 meter ke arah gawang Arsenal.

Enam menit menjelang turun minum, Everton mencatatkan peluang lain. Jelavic berhasil mengecoh Per Mertesacker, tetapi penyelesaian akhirnya cuma membuat bola melambung dari sasaran.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Everton melakukan serangan cepat. Jelavic mengirim bola ke muka gawang, tetapi Kieran Gibbs dengan sigap berhasil menghalau bola yang siap diteruskan Steven Naismith.

Szczesny dipaksa melakukan penyelamatan pada menit 58, menyusul sebuah sundulan dari Sylvain Distin yang mengarah ke gawangnya. Skor masih 1-1.

Sepuluh menit berselang, Walcott mengoper bola ke arah Olivier Giroud yang berhasil menyambutnya. Tetapi si kulit bundar masih belum mengarah ke sasaran.

Susunan Pemain
Everton: Howard, Hibbert, Jagielka, Distin, Baines, Naismith (Oviedo 63'), Gibson (Hitzlsperger 74'), Osman, Pienaar, Fellaini, Jelavic.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny (Gibbs 4'), Vermaelen, Walcott, Ramsey (Gervinho 79'), Arteta, Wilshere, Cazorla (Coquelin 90'), Giroud.

Berita Terkait: