Wigan Athletic 0-2 Manchester City (29/11/2012)

Kamis, 29 November 2012

Manchester City membawa pulang poin sempurna dari kunjungannya ke kandang Wigan Athletic. Juara bertahan Liga Primer Inggris ini mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Pada pertandingan di DW Stadium, Kamis (29/11/2012) dinihari WIB, City punya beberapa peluang di paruh pertama, tapi tak bisa mereka maksimalkan. Hingga turun minum, belum ada gol.

Tim tamu baru bisa membuka skor di babak kedua lewat gol Mario Balotelli. Tak lama setelah gol pertama, mereka menggandakannya lewat James Milner.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi City. Mereka masih tetap di urutan kedua klasemen sementara dengan 32 poin dari 14 partai, terpaut satu poin dari Manchester United. Wigan di peringkat ke-15 dengan 14 poin.

Wigan mendapatkan peluang di menit ketiga lewat Arouna Kone. Tapi, tendangan Kone bisa diamankan oleh kiper Joe Hart.

Di menit berikutnya, tim tamu membalas melalui percobaan Maicon. Skor belum berubah karena tendangan Maicon tak mengarah ke sasaran.

Kun Aguero menebar ancaman ke gawang Wigan pada menit ketujuh. Namun, sepakannya hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Memasuki menit ke-21, Aguero kembali mendapatkan peluang. Kali ini, tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke samping kiri gawang.

Wigan hampir saja unggul di menit ke-34. Umpan silang Ronnie Stam diteruskan Kone dengan sundulan, tapi bola masih melebar.

Yaya Toure berpeluang membawa City memimpin di masa injury time babak pertama. Tapi, tendangannya bisa dihalau Ali Al Habsi.

Pada awal babak kedua, Balotelli melakukan percobaan dari jarak jauh. Namun, sepakannya tak mengarah ke gawang.

Beberapa saat setelahnya, City kembali memperoleh kesempatan untuk unggul. Kali ini, tendangan David Silva dari luar kotak penalti bisa diamankan Al Habsi.

Balotelli lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-52. Dia bisa menyambut umpan silang Maicon dengan sebuah sundulan, tapi arah bola masih melenceng.

Berselang empat menit, giliran Wigan yang membahayakan gawang City. Umpan silang James McCarthy diteruskan Kone dengan kepalanya, namun arahnya juga melebar.

Hal serupa terjadi pada menit ke-61. Diawali crossing Jean Beausejour, tandukan Jordi Gomez cuma mengarah ke samping gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-69. Memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Gareth Barry, Balotelli menaklukkan Al Habsi lewat tembakannya. Sempat gagal di usaha pertama, tendangan kedua Balotelli menembus gawang Wigan.

Tiga menit kemudian, tim tamu menggandakan keunggulannya. Tembakan jarak jauh Milner mengarah ke pojok gawang tanpa mampu dijangkau oleh Al Habsi.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan. Wigan 0, City 2.

Susunan Pemain
Wigan: Al Habsi, Kone, McCarthy, Jones (McArthur 75'), Di Santo, Gomez, Boyce, Beausejour, Stam, Lopez, Figueroa

Man City: Hart, Zabaleta, Maicon, Kompany, Nastasic, Silva, Yaya Toure, Barry, Garcia (Milner 59') (Kolo Toure 81'), Aguero (Kolarov 70'), Balotelli

Berita Terkait: