Barcelona 3-1 Deportivo Alaves (29/11/2012)

Kamis, 29 November 2012

Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves 3-1 di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Hasil tersebut lebih dari cukup untuk memberi Blaugrana satu tiket babak 16 besar.

Saat menjamu Alaves di Camp Nou, Kamis (29/11/2012) dinihari WIB, Barca lebih dulu tertinggal pada menit ke-17. Berawal dari kesalahan Adriano, Miki melepaskan umpan ke tiang jauh dan di sana ada Borja Viguera yang menceploskan bola ke gawang.

Tim tuan rumah baru bisa menyamakan skor pada menit ke-35. Adriano bermain umpan satu-dua dengan Thiago Alcantara sebelum menaklukkan kiper Sergio Herrera.

Barca berbalik unggul saat laga memasuki menit ke-56. Tendangan bebas David Villa menghunjam pojok gawang Alaves tanpa bisa diantisipasi oleh Herrera.

Tiga menit kemudian, Villa mencetak gol keduanya. Dia berhasil menuntaskan umpan matang yang diberikan oleh Cristian Tello.

Dengan hasil ini, Barca melaju ke babak 16 besar dengan agregat 6-1 karena di leg pertama mereka menang 3-0. Selanjutnya, The Catalans akan ditantang klub Divisi Dua, Cordoba.

Susunan Pemain
Barcelona: Pinto; Montoya, Mascherano, Puyol (Fabregas 79'), Adriano (Planas 73'); Dos Santos (Deulofeu 68'), Thiago, Song; Tello, Villa, S. Roberto

Alaves: Sergio Herrera; Oscar Rubio, Agustin, Luciano Gonzalez, Javi Hernandez, Manu Garcia; Jaume, Miki, Jonan (Llamas 80'), Luismi (Guzman 67'); Viguera (Barahona 67')

Berita Terkait: