Ucapan Selamat dari Rossi untuk Marquez & Lorenzo

Senin, 29 Oktober 2012

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo baru saja memastikan gelar juara di kelasnya masing-masing; Moto2 dan MotoGP. Ucapan selamat pun datang dari Valentino Rossi.

Dalam balapan di Phillip Island, Minggu (28/10/2012), Lorenzo mengunci titel juara dunia MotoGP kedua untuknya setelah melintasi garis finis di posisi dua di belakang Casey Stoner (Repsol Honda).

Tambahan 20 poin tersebut sudah cukup untuk si rider Yamaha dalam memastikan gelar juara MotoGP musim ini mengingat satu-satunya pebalap lain yang masih berpeluang mengejarnya, Dani Pedrosa (Repsol Honda), gagal menambah angka.

Di klasemen sementara MotoGP, dengan satu seri sisa, Lorenzo telah mengoleksi 350 poin, diikuti Pedrosa dengan 307 poin. Jika pun bisa memenangi seri penutup di Valencia, poin maksimal Pedrosa adalah 332 poin.

Sebelum Lorenzo memastikan gelarnya dalam balapan Phillip Island, di kelas Moto2 juga ada Marquez yang sukses mengamankan titel juara di kelas yang ia lakoni.

Pebalap yang juga berasal dari Spanyol tersebut memang sudah berada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara Moto2 dan cuma membutuhkan dua poin tambahan di dua seri terakhir--Phillip Island dan Valencia.

Maka ketika ia berhasil finis di posisi tiga, Marquez pun dipastikan tak lagi terkejar oleh rival kuatnya di klasemen pebalap, Pol Espargaro, yang mana sebenarnya memenangi balapan di Phillip Island--posisi kedua dalam balapan ini sendiri ditempati oleh Anthony West.

Di klasemen sementara Moto2, dengan satu seri sisa, Marquez telah menyabet 299 poin, diikuti Espargaro dengan 260 poin. Kalau pun mampu memenangi seri penutup di Valencia, poin maksimal Espargaro adalah 285 poin.

"Selamat untuk Marquez dan Lorenzo untuk gelar juaranya (masing-masing), mereka amat pantas mendapatkannya," puji Rossi yang finis di posisi tujuh dalam balapan MotoGP di Phillip Island kali ini, seperti dikutip Crash.

Berita Terkait: