Real Mallorca 0-5 Real Madrid (29/10/2012)

Senin, 29 Oktober 2012

Real Madrid menuai hasil positif dalam laga tandang ke Mallorca, setelah Los Merengues menuntaskan 90 menit duel itu dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Son Moix, Senin (29/10) dinihari WIB, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Madrid setelahnya keduanya masing-masing mencetak dua gol.

Satu gol tambahan diciptakan pemain pengganti Jose Maria Callejon. Kemenangan ini membuat Madrid sudah mengumpulkan 31 kemenangan tandang di liga sejak 2010/2011 yang merupakan jumlah terbanyak di antara lima liga top Eropa.

Namun, kemenangan ini tak mengubah posisi Los Blancos di klasemen yakni masih di posisi ke-4 dengan 17 poin, selisih delapan dengan Barcelona di puncak. Sementara Mallorca di posisi ke-11 dengan 11 poin.

Delapan menit laga berjalan Higuain membawa Madrid unggul ketika bola liar didapatnya dikotak penalti dan langsung menyepak keras bola ke arah gawang Dudu Aouate.

Ini adalah gol ke-21 yang dicetak Higuain di bulan Oktober, dari total 96 gol yang dibuatnya selama berkpirah di La Liga. Oktober adalah bulan terbaik untuk penyerang Argentina itu.

Di menit 22 Madrid menggandakan keunggulan dan siapa lagi kalau bukan Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerjasama Mesut Oezil dan Higuain dituntaskan Ronaldo lewat sebuah sepakan terarah ke tiang jauh dan Aouate hanya terpakuk melihat bola bersarang di gawangnya.

Ronaldo pun dicatat Infostrada sudah membuat 10 gol dari sembilan pertandingan terakhirnya di La Liga dan 67 gol di 51 pertandingan secara beruntun.

Di babak kedua Madrid masih mendominasi jalannya laga dan membuat gol ketiganya di menit 70. Kali ini Higuain yang membuat gol keduanya memanfaatkan assist Ronaldo dan dengan dingin menaklukkan Aouate.

Tiga menit setelahnya Higuain "balas budi" kepada Ronaldo setelah umpan terobosannya ke kotak penalti langsung disambar pemain Portugal itu untuk membuat Madrid unggul 4-0.

Ronaldo kini berada di peringkat ke-7 pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang sejarah liga, sejajar dengan Emiliano Butragueno dan Pirri dengan 123 gol.

Callejon menutup pesta lima gol Madrid di masa injury time setelah umpan Oezil yang sempat mengenai kiper, disambarnya di tiang jauh dan memaksa Aouate memungut bola dari jalanya lagi.

Susunan pemain
Real Mallorca: Aouate; Ximo, Anderson, Geromel, Bigas; Gio, Pina, Fontas, Nsue; Casadesus (Fernandez 78), Hemed

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Varane, Essien; Modric, Xabi Alonso (Raul Albiol 81); Di Maria (Callejon 62), Ozil, Ronaldo; Higuain (Morata 79)

Berita Terkait: