Manchester City Rekrut Eks Direktur Teknis Barcelona

Senin, 29 Oktober 2012

Selain pemain, Manchester City juga dipenuhi orang non-Inggris Raya di jajaran direksinya. Mereka baru saja merekrut direktur sepakbola (director of football) yang baru dari Spanyol.

Orang yang mereka pilih adalah Txiki Begiristain, yang sebelumnya pernah menjadi direktur teknis Barcelona dari 2003 sampai 2010, sewaktu klub raksasa Spanyol itu dipimpin Joan Laporta. Ia akan mengurusi hal perekrutan dan pengembangan pemain.

"Saya sangat senang ditawari kesempatan yang sangat menarik ini," ucap Begiristain, 48, yang juga mantan pemain Real Sociedad, Barca dan Deportivo La Coruna itu, dalam situs resmi klub barunya itu.

Selain Begiristain, City juga mengumumkan perubahan lain dalam jajaran manajemennya. Brian Marwood, yang sebelumnya bertanggung jawab untuk urusan jual-beli pemain, akan menjadi managing director dari City Football Academy setelah siap mulai musim 2013/2014.

Eks gelandang Arsenal dan timnas Inggris itu akan bertanggung jawab untuk perekrutan, pengembangan, pelatihan dan manajemen sekitar 400 pemain di Manchester, dan di pusat-pusat latihan lain yang dimiliki City secara global.

The Citizens dimiliki oleh politisi dan konglomerat Abu Dhabi, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Posisi presiden/ketua klub dijabat oleh Khaldoon Al Mubarak, yang juga berasal Uni Emirat Arab.

Chief Executive Officer (CEO) mereka adalah Ferran Soriano Compte, seorang pengusaha dan eksekutif dari Barcelona, Spanyol. Manajernya, Mancini, dari Italia.

Berita Terkait: