Pemain Dynamo Moskow Jadi 'Korban Penembakan' Fans Sendiri

Kamis, 25 Oktober 2012

Sebagai pendukung setia, sudah sepantasnya fans memberikan dukungan penuh pada klubnya, terlepas itu dalam kondisi terpuruk atau tengah menanjak. Namun, sikap yang ditunjukkan oleh fans Dynamo Moskow ini justru kontras dengan apa yang seharusnya dilakukan fans sejati.

Sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (19/10/2012), sekelompok fans garis keras menembaki para pemain Dynamo Moskow yang baru selesai menjalani sesi latihan. Menggunakan pakaian kamuflase, mereka menembaki para pemain yang baru saja selesai berlatih. Beruntung, peluru yang digunakan adalah bola cat, yang biasa digunakan untuk permainan paintball.

Meski demikian, hantaman peluru tersebut tetap dirasa sakit oleh para pemain. Pasalnya, sekelompok fans yang belum diketahui identitasnya itu tak hanya menembak bagian tubuh, tapi juga kepala.

“Setelah sesi latihan, sekelompok individu mencoba menembaki para pemain dengan pistol paintball,” tutur seorang petinggi klub di situs resmi klub.

“Kami bisa pastikan bahwa insiden ini sudah direncanakan dan dipersiapkan dengan baik. Ini adalah tantangan buat klub dan kami akan menjawab (insiden) ini dengan sikap tegas. Kami akan mengerahkan sumber daya yang kami punya untuk melacak dan menangkap mereka, serta membawa kasus ini ke jalur hukum,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Hingga kini, pihak klub masih belum mengetahui motif dibalik aksi penembakan tersebut. Namun kuat dugaan, aksi fans tersebut dipicu oleh penampilan buruk Dynamo Moskow pada kompetisi musim ini. Seperti diketahui, Dynamo yang musim lalu sukes menempati posisi empat, kini terpuruk di urutan 14 klasemen sementara Liga Primer Rusia.

Berita Terkait: