Napoli 3-0 Lazio (27/9/2012)

Kamis, 27 September 2012

Diwarnai hat-trick Edinson Cavani, Napoli memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Lazio. Hasil ini membuat Partenopei menyamai torehan Juventus di puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan di Stadion San Paolo, Kamis (27/9/2012) dinihari WIB, Lazio sempat menggetarkan gawang tim tuan rumah di menit keempat setelah Miroslav Klose membelokkan sebuah sepak pojok. Tapi, gol ini dianulir wasit karena Klose ternyata menggunakan tangannya untuk mengubah arah bola.

Napoli membuka skor di menit ke-19. Tendangan keras Cavani dari luar kotak penalti berubah arah setelah mengenai kaki Michael Ciani dan membuat kiper Federico Marchetti mati kutu.

Cavani mencetak gol keduanya saat laga memasuki menit ke-31. Dia lolos dari jebakan offside saat menerima umpan panjang Paolo Cannavaro. Setelah itu, dia melepaskan tembakan mematikan dari dalam kotak penalti.

Lazio makin menderita setelah Cavani menggenapi hat-trick-nya pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan terobosan Hugo Campagnaro, dia menaklukkan Marchetti dengan tendangan kaki kirinya.

Pelanggaran Ciani terhadap Lorenzo Insigne pada menit ke-75 berbuah penalti untuk Napoli. Tapi, Cavani yang jadi algojo tak mampu memaksimalkannya. Eksekusinya malah melambung.

Dengan hasil ini, Napoli kini mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan. Jumlah poin, selisih gol, produktivitas mereka sama persis dengan Juve di posisi teratas klasemen. Lazio turun ke posisi kelima dengan sembilan poin.

Susunan pemain
Napoli: De Sanctis; Gamberini (Aronica 77'), Cannavaro, Campagnaro; Maggio, Behrami, Inler, Hamsik (Vargas 83'), Zuniga; Pandev (Insigne 69'), Cavani

Lazio: Marchetti, Konko, Ciani, Dias, Cavanda (Floccari 57'); Ledesma (Cana 77'); Candreva, Hernanes, Mauri (Ederson 58'), Lulic; Klose

Berita Terkait: