AS Roma 1-1 Lazio (27/9/2012)

Kamis, 27 September 2012

AS Roma tak mampu memaksimalkan kesempatan bermain di kandang sendiri dalam lanjutan Seri A. Menghadapi Sampdoria, Giallorossi harus puas dengan hasil seri 1-1.

Bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (27/9/2012) dinihari WIB, Roma lebih dulu memimpin pada menit ke-34. Umpan Alessandro Florenzi mampu dimaksimalkan Francesco Totti menjadi gol.

Babak kedua baru berjalan semenit, Sampdoria kehilangan satu pemainnya. Enzo Maresca harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Pada menit ke-62, tim tamu mampu yang kalah jumlah pemain malah bisa menyamakan skor. Berawal dari kegagalan Maarten Stekelenburg menangkap tendangan Gaetano Berardi dengan baik, bola terlepas dari pelukan sang kiper dan Gianni Munari tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sekali sontek, si kulit bundar menembus gawang Roma.

Dengan hasil ini, Roma tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan delapan poin dari lima pertandingan. Sampdoria naik ke urutan ketiga dengan 10 poin, terpaut tiga poin dari Juventus dan Napoli.

Susunan pemain
Roma: Stekelenburg; Taddei, Burdisso, Castan, Balzaretti; Marquinho, Tachtsidis (De Rossi 63'), Florenzi; Lamela, Destro, Totti

Sampdoria: Romero; Berardi, Gastaldello, Rossini, Costa; Munari, Maresca, Obiang; Estigarribia (Icardi 50'), Pozzi (Krsticic 32'), Eder (Soriano 79')

Berita Terkait: