Eintracht Frankfurt 3-3 Borussia Dortmund (26/9/2012)

Rabu, 26 September 2012

Borussia Dortmund cuma bisa bermain imbang 3-3 saat dijamu Eintracht Frankfurt. Dortmund sempat memimpin dua gol lebih dulu, tetapi Frankfurt berhasil mengejar dan menyamakan skor.

Setelah akhir pekan lalu kalah 2-3 ketika melawat ke markas Hamburg SV, sang juara bertahan tampaknya akan menang dengan mudah dalam lawatan ke Commerzbank-Arena markas Eintracht Frankfurt, Rabu (26/9/2012) dinihari WIB.

Akan tetapi, pada prosesnya Dortmund kehilangan keunggulan tersebut dan harus puas pulang cuma dengan tambahan satu angka saja.

Dengan hasil tersebut maka Dortmund turun ke posisi lima klasemen sementara dengan 8 poin hasil dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Eintracht Frankfurt sementara itu bertengger di posisi dua dengan 13 poin. Hasil seri ini sekaligus menghentikan catatan 100% Frankfurt di awal musim Bundesliga.

Dortmund berhasil memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-24. Diawali dari serangan cepat, Mats Hummels mengirim bola ke Lukasz Piszczek yang lantas menuntaskan serangan dengan sepakan kaki kirinya.

Empat menit berselang, Dortmund sudah mampu menggandakan keunggulan. Kali ini Piszczek gantian menjadi pengumpan, dengan Marco Reus yang menjebol gawang lawan dengan tendangannya dari luar kotak penalti.

Empat menit memasuki paruh kedua laga, Frankfurt memperkecil ketinggalan. Takashi Inui melepaskan umpan menyusul sebuah serangan cepat dan Stefan Aigner menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Pada menit 51, skor menjadi 2-2. Aigner gantian memberikan operan dengan umpan silang, sedangkan Inui menjadi pencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan.

Kedudukan imbang itu cuma bertahan tiga menit. Mario Goetze membawa Dortmund kembali memimpin melalui gol hasil tendangan kaki kanannya.

Pertandingan bertambah sengit setelah Frankfurt kembali bisa menyamakan kedudukan pada menit 73, melalui sundulan Carlos Zambrano menyusul sebuah tendangan penjuru. Skor 3-3.

Susunan Pemain:
Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Carlos Zambrano, Bastian Oczipka, Anderson, Sebastian Jung, Takashi Inui, Stefan Aigner (Sonny Kittel 85'), Sebastian Rode, Pirmin Schwegler, Erwin Hoffer (Karim Matmour 59'), Alexander Meier.

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Neven Subotic, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Moritz Leitner, Ivan Perisic (Kevin Grosskreutz 68'), Jakub Blaszczykowski (Ilkay Gundogan 85'), Robert Lewandowski, Marco Reus (Mario Goetze 45')

Berita Terkait: