Manchester City 2-4 Aston Villa (26/9/2012)

Rabu, 26 September 2012

Kejutan terjadi di babak ketiga Piala Liga Inggris. Manchester City langsung tersingkir setelah dikalahkan Aston Villa dengan skor 2-4 lewat babak perpanjangan waktu.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu (26/9/2012) dinihari WIB, City memimpin 1-0 di menit ke-27. Memanfaatkan umpan silang James Milner dari sayap kanan, Mario Balotelli menjebol gawang Villa yang dikawal Shay Given.

Villa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Gol ini berawal dari crossing Andreas Weimann ke mulut gawang City. Kiper Costel Pantilimon bermaksud membuang bola, tapi si kulit bundar malah mengenai Gareth Barry dan berbalik masuk ke dalam gawang.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk City lima menit kemudian. Tendangan bebas Aleksandar Kolarov melaju deras ke dalam gawang Villa tanpa bisa dibendung Given.

Tapi, Villa kembali mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-71. Tembakan Gabriel Agbonlahor dari dalam kotak penalti memaksa Pantilimon memungut bola dari gawangnya lagi.

Karena hingga berakhirnya waktu normal skor masih imbang 2-2, babak extra time pun digelar. Di babak inilah dewi fortuna lebih memihak tim tamu.

Pada menit ke-96, Villa mencetak gol ketiganya. Berawal dari tembakan Agbonlahor yang masih bisa dibendung Pantilimon, bola rebound disambar Charles N'Zogbia dan bergetarlah gawang City.

Agbonlahor akhirnya mengunci kemenangan Villa di menit ke-114. Tendangan yang dilepaskannya berubah arah setelah mengenai pemain City dan membuat Pantilimon tak punya kesempatan untuk menjangkau bola.

Villa pun menang 4-2 dan berhak atas satu tempat di babak selanjutnya.

Susunan pemain
Manchester City: Pantilimon, Kolarov, K. Toure, Lescott (Dzeko 74'), Nastasic, Milner, Barry, Razak (Helan 106'), Suarez (Sinclair 62'), Tevez, Balotelli

Aston Villa: Given, Lowton, Vlaar, Clark, Bennett (Lichaj 86'), El Ahmadi (Herd 72'), Delph, N’Zogbia, Agbonlahor, Weimann (Albrighton 66'), Benteke

Berita Terkait: