Boneka Imoet Jokowi-Ahok Diproduksi Massal

Senin, 30 Juli 2012

Simpatisan calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memproduksi massal boneka Imoet Jokowi-Ahok. Kesibukan terlihat di salah satu rumah produksi boneka Imoet Jokowi-Ahok di Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (30/7/2012).

Melibatkan sekira 50 pekerja UKM dan para ibu rumah tangga, boneka Imoet Jokowi-Ahok dibuat secara massal. Dalam sehari ditargetkan 2.000 boneka diproduksi.

Menurut Melani, pendesain boneka Imoet Jokowi-Ahok, boneka diproduksi untuk menggalang dana bagi Jokowi-Ahok yang akan maju di putaran ke-2 pilgub.

Boneka dibuat semirip mungkin dengan sosok Jokowi, lengkap dengan pakaian kotak-kotak. Demikian halnya dengan Ahok yang berciri khas kaca mata.

Melani mencoba mewujudkan desain sederhana sehingga bisa disukai anak-anak sekaligus orang tua. Selain untuk souvenir, boneka itu juga bisa dijadikan identitas pendukung Jokowi-Ahok. Boneka juga didesain menjadi hiasan tas, mobil, dan lainnya.

Sayangnya, boneka ini belum akan dijual dalam waktu dekat. Harganya pun belum ditentukan, sehingga masyarakat umum yang ingin memiliki boneka umut tersebut harus bersabar. Boneka baru akan dikual menjelang putaran ke-2 Pilgub DKI.

Sementara pembuatan boneka ini sangat mudah. Pertama, memotong kain sesui pola yang kemudian dijahit. Proses ini terdiri dari beberapa tahap, yakni pembuatan sepatu, kepala, dan tubuh.

Setelah diisi dengan dakron, kemudian dijahit kembali. Barulah proses pengerjaan akhir dengan memberikan identitas raut wajah Jokowi dan Ahok. Boneka ini pun siap dipajang.

Berita Terkait: