Van Persie Hebat Berkat Ibu, Istri, Putri, dan Kakak Perempuannya

Selasa, 29 Mei 2012

Di belakang pria yang hebat, selalu ada wanita tangguh. Pepatah itu tampaknya berlaku buat Robin Van Persie. Dia mengaku, wanita-wanita di sekitarnya adalah sebuah rahasia kehebatannya.

Van Persie tampil cemerlang bersama Arsenal di musim 2011/2012. Dia mencetak 30 gol dalam 38 penampilan di Liga Inggris dan menjadi top skorer, plus dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbaik versi jurnalis Inggris.

Dia mengungkapkan, konsistensi penampilannya di atas lapangan adalah berkat koreksi dari ibunya, sang istri Bouchra, Dina anak perempuannya, serta kedua saudara perempuannya, Kiki dan Lily.

"Berkat ibu aku bisa jadi seperti ini. Dia selalu mendorongku untuk berpikir tentang diriku. Selalu penting bagiku dikomentari ibu setelah pertandingan, dan aku tidak membantah jika dianggap anak mama," jelas Van Persie seperti dilansir The Sun.

"Wanita dalam hidupku sangat berpengaruh, bahkan di atas lapangan sepakbola. Ibuku, istri, dan saudara perempuanku selalu jujur, dan terkadang sangat keras memberikan kritik. Aku menghormati opini mereka.

"Dan Dina, dia putriku, aku sangat menyayangi dia. Dia dapat membuat saya berputar dengan jarinya hanya dengan tersenyum.

"Selalu berbahaya untuk mempercayai publikasi mengenai diri Anda sendiri. Namun, dengan berbicara dengan wanita-wanitaku dan melihat putriku, itu akan membuatku tetap teguh," tandas pria 28 tahun itu.

Jose Ras, ibu Van Persie, adalah seorang pelukis, disainer perhiasan, dan juga guru anak-anak penyandang cacat. Sang ayah, Bob, seorang pematung. Setelah orangtuanya bercerai, Van Persie ikut dengan bapaknya. Waktu kecil ia termasuk salah satu anak paling bandel dan sering dikeluarkan dari kelasnya. Bouchra adalah orang Belanda berdarah Maroko, teman lama Van Persie yang kemudian dinikahinya. Mereka punya dua anak: Shaqueel dan Dina.

Berita Terkait: