Dian Sastro Promosi Budaya Indonesia di Cannes Film Festival 2012

Selasa, 29 Mei 2012

SEUTAS prestasi membanggakan dan mengharumkan nama bangsa ditorehkan aktris tanah air Dian Sastrowardoyo. Ia berkesempatan menghadiri Festival Film Cannes yang ke-65 sebagai duta L'oreal dari Asia Tenggara. Di sana, ibu satu anak ini memromosikan warisan budaya Indonesia, satu di antara caranya lewat fesyen.

Setibanya di bandara Nice saja, Dian sudah mengenakan busana rancangan desainer tanah air. Saat itu Dian terlihat chic dalam balutan gaun mini batik bercorak floral rancangan Ghea Panggabean yang dipadukannya dengan pumps nude Christian Louboutin dan tas Birkin Hermes cokelat.

Busana rancangan Stella Rissa menjadi pilihannya ketika melakukan sesi interview. Tetap pada tampilan chic, Dian mengenakan blouse hitam tak berlengan dengan aksen pada kerah.

Pada foto yang diunggah di akun Facebook resmi L'Oreal Indonesia, terlihat Dian mengenakan satu cocktail dress dan gaun mini putih. Gaun pertama rancangan, Sebastian Gunawan, memiliki tampilan old-Hollywood ala Audrey Hepburn dengan rok yang bersiluet a-line.

Uniknya, cocktail dress tersebut juga ditambahkan selendang kain tenun Bali beraksen merah muda pada bagian off-shoulder dan sisi kanan gaun. Cocktail dress yang akan dikenakan Dian saat after-party sangat cocok dengan kepribadiannya yang classy dan feminin.

Gaun kedua, rencangan Didit Hediprasetyo memperlihatkan sisi 'fierce' seorang Dian. Gaun mini putih yang memiliki train yang panjang nan dramatis tersebut terbuat dari kain songket dengan aplikasi payet silver yang glamor.

Saat menyusuri indahnya pantai Perancis Selatan pada sore yang cerah pun, Dian tetap tampil modis. Dian mengenakan ensemble cokelat rancangan Didit Hediprasetyo yang terdiri dari blouse yang dipermanis dengan kalung beraksen etnik dan rok bervolume. Tampilannya kian classy berkat tas birkin dan pump nude.

Bersiap menuju karpet merah, Dian pun mendapat treatment layaknya selebritas Hollywood. Berperan sebagai make-up stylist Dian saat itu adalah John Nollet, yang para kliennya adalah Lady Gaga, Gwen Stefani.

Kepribadian dan energi positif yang dimiliki Dian pun mendapat pujian dari make-up stylist itu. "John Nollet just said to me: you have a very beautiful energy.." wow thank you, honestly it's very flattering coming from him @LorealParisID," tulisnya di akun Twitter.

Momen yang ditunggu pun tiba. Pada Minggu (27/5/2012), Dian bergabung dengan para selebritas dunia lainnya untuk berpose di karpet merah Festival Film Cannes di Palais des Festivals et des Congrès.

Ketika menghadiri momen berharga tersebut, Dian dibaluti gaun rancangan Eddy Betty. Dian terlihat begitu anggun dan bersinar dalam balutan gaun strapless biru laut yang memiliki aksen payetan dan lipitan yang dramatis. Clutch silver nan simpel membuat penampilannya balance.

Make-up minimalis dan rambut yang di-updo seraya mewakili sosok perempuan Indonesia yang sederhana dan percaya diri. Seperti yang tertulis pada caption foto di Facebook L'Oreal Indonesia, "The paparazzi just can't get enough of Dian Sastrowardoyo. They ask Dian to pose more." Yes, she deserves it.

Yes Dian, keep it cool. We know you can manange it.

Berita Terkait: