Guardiola: Mustahil Pecahkan Rekor Messi

Kamis, 22 Maret 2012

Lionel Messi baru saja mencatatkan rekor sebagai penyerang tersubur dalam sejarah Barcelona. Pelatih Pep Guardiola menilai, catatan emas Messi kali ini tidak akan mampu dipecahkan pemain lain.

Winger Argentina 24 tahun baru saja memecahkan rekor milik penyerang legendaris Barca, Cesar Rodriguez yang telah bertahan selama lebih dari setengah abad (57 tahun). Hattricknya ke gawang Granada ketika Barca menang 5-3, membuat Messi menorehkan 234 gol, atau mengungguli koleksi gol Cesar (232).

Menyikapi hal ini, Guardiola menilai Messi masih akan terus mempertajam catatan golnya ini merujuk pada usianya yang masih sangat muda. Meski tak berani memberikan prediksi (soal jumlah gol Messi), namun Guardiola meyakini bila catatan impresif La Pulga (si kutu) -julukan Messi- takkan mampu dipecahkan pemain lain.

“Saya minta maaf kepada siapa saja yang ingin memecahkan rekor Messi. Itu mustahil,” tutur Guardiola dikutip Goal, Kamis (22/3/2012).

“Bocah ini sangat hebat. Dia tidak hanya bisa mencetak banyak gol, tapi dia juga mampu mencetak banyak gol indah,” sambungnya.

Trigol Messi ke gawang Granada membuat Messi mencatatkan rekor impresif di musim ini. Dia tercatat telah melesakkan 54 gol hanya dalam 45 laga di seluruh kompetisi. "Tak ada satu pun orang (pemain) yang bisa memecahkan rekor gol Messi," pungkas pelatih 41 tahun ini.

Berita Terkait: