Jeremy Evans Juara Slam Dunk 2012

Senin, 27 Februari 2012

Pemain Utah Jazz Jeremy Evans menjadi pemenang kontes slam dunk NBA All-Star tahun ini. Ia mendapat dukungan paling banyak dari fans.

Pada atraksi Sabtu (25/2/2012) malam waktu Orlando, atau Minggu pagi WIB, Evans memperoleh 29 persen dari 3 juta voting via SMS.

Ini adalah tahun pertama fans memiliki kendali penuh untuk memberikan dukungan pada aksi favorit para kontestan kontes tersebut.

Evans, yang mengikuti kompetisi sebagai pengganti Iman Shumpert (New York Knicks) yang cedera, mengalahkan Chase Budinger (Houston Rockets), Paul George (Indiana Pacers), dan Derrick Williams (Minnesota Timberwolves).

Aksi memukau Evans adalah melakukan dunk dengan dua bola sekaligus, lalu melompati seseorang yang duduk. Di sesi terakhir ia mengenakan jersey Karl Malone sebelum "terbang" melompati pelawak Kevin Hart yang berpakaian ala tukang pos (mailman – juga julukan Malone, legenda Utah Jazz).

Kontes tahun ini dibagi ke dalam tiga babak. Keempat kontestan hanya punya dua menit per babak untuk membuat sebuah dunk.

Salah satu slam dunk menarik dilakukan oleh Budinger. Ia melakukan ancang-ancang dari tengah lapangan, lalu memutar badannya dan melompat untuk memasukkan bola ke dalam keranjang. Dan itu dilakukannya dengan mata ditutup kain hitam.

Berita Terkait: