NBA All-Star Barat Tundukkan Timur, Durant MVP 2012

Senin, 27 Februari 2012

Para pemain bintang dari tim Wilayah Barat kembali mengalahkan tim Wilayah Timur dalam laga NBA All-Star. Small Forward Oklahoma City Thunder Kevin Durant terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP).

Dalam pertandingan di Amway Center yang berakhir Senin (27/2/2012) pagi WIB, tim Barat yang dibesut oleh pelatih Thunder Scott Brooks sukses menundukkan tim Timur dengan skor tipis 152-149.

Tim Barat mengawali pertandingan dengan ciamik untuk meninggalkan tim Timur dengan selisih hampir 10 angka dalam kedudukan 39-28 di akhir 12 menit pertama.

Meski di kuarter kedua masing-masing kubu tampil memikat, tapi laju kencang tim Barat belum bisa terkejar oleh tim Timur yang kini tertinggal 21 poin dalam kedudukan 69-88.

Sebanyak 43 poin dibukukan tim Timur dan hanya kemasukan 36 poin untuk memangkas jarak dengan tim Barat menjadi 112-124 di akhir kuarter ketiga.

Pertarungan seru terjadi di kuarter pamungkas. Selisih angka pelan-pelan terpangkas dimana tim Timur cuma tertinggal satu angka dari tim Barat dengan skor 149-150 saat laga tersisa 20 detik saja.

Satu angka hasil satu tembakan bebas Bryant menambah perolehan tim Barat menjadi 151-149. Meski begitu, tim Timur menolak menyerah.

Akan tetapi di masa krusial, James bikin kesalahan dengan melakukan operan buruk sehingga bola bisa dicuri oleh Griffin yang kemudian dilanggar oleh Deron Williams. Pelanggaran itu berbuah dua tembakan bebas yang dieksekusi sendiri oleh pemain LA Clippers itu.

Dalam sisa waktu yang kurang dari satu detik, Wade mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan tiga angka namun meleset. Kemenangan diperoleh tim Barat 152-149.

Durant yang menyabet trofi MVP mencetak 36 poin, tujuh rebound dan tiga assist. Saingan terdekatnya adalah James yang membuat torehan poin yang sama dengan enam rebound dan tujuh assist.

Sejumlah pemain tim Barat berhasil mencetak perolehan setidaknya 20 angka termasuk Bryant (27 poin), Griffin (22 poin) dan Russell Westbrook. Sedangkan dari tim Timur ada Wade (24 poin) dan Williams (20 poin).f

Berita Terkait: