Tim Barkley Menangi Rising Star Challenge 2012, Irving MVP

Senin, 27 Februari 2012

Tim Charles Barkley mengalahkan Tim Shaquille O'Neal dengan skor 146-133 dalam Rising Star Challenge 2012. Kyrie Irving, rookie Cleveland Cavaliers yang membela tim pemenang terpilih sebagai Most Valuable Player.

Irving membuat delapan tembakan tiga angka dan menyelesaikan laga dengan 34 poin pada laga di Amway Center yang berakhir Sabtu (25/2) siang WIB untuk menyabet penghargaan pemain terbaik itu. MVP edisi sebelumnya didapat John Wall, point guard Washington Wizards.

Performa apik juga diperlihatkan Paul George dari tim Chuck. Pemain yang memperkuat Indiana Pacers itu sukses meraup 20 poin.

Tristian Thompson (Cavaliers) memimpin perolehan angka kubu Shaq dengan torehan 20 poin. Sementara pemain sensasional New York Knicks Jeremy Lin justru tampil meredup hanya mampu membuat dua poin saja.

Rising Star Challenge edisi tahun ini memiliki format yang berbeda dari sebelumnya di mana rookie dan pemain tahun kedua digabung menjadi satu untuk pertama kali.

Liga menamakan dua tim yang bertanding dengan nama-nama pemain legendaris, Shaquille O'Neal dan Charles Barkley yang bertindak sebagai manajer umum yang menyusun komposisi tim.

Pemainan kedua tim membuat para penonton amat terhibur. Irving membuka pertandingan dengan alley-oop kepada George dan rookie Minnesota Timberwolves Ricky Rubio mengoper bola di belakang punggung kepada rekannya di tim Shaq.

Secara keseluruhan Lin tidak bersinar di laga ini. Ia baru "kelihatan" di awal paruh kedua ketika memperoleh operan dari Rubio dan menyerbu ke garis pertahanan lawan sebelum melakukan reverse layup.

Lin hanya bermain selama sembilan menit sebelum ditarik ke bangku cadangan di pertengahan paruh kedua. Selama pertandingan, pebasket jebolan Universitas Harvard itu hanya melakukan empat kali shooting.

Forward Los Angeles Clippers, Blake Griffin yang bermain untuk Tim Shaq membuat sejumlah aksi mengagumkan. Ia menangkap sejumlah alley-oop dan bahkan melempar bola ke papan sebelum menangkapnya lagi untuk membuat dunk. Demikian diwartakan YahooSports.

Rising Star Challenge yang dulunya bernama Rookie Challenge merupakan bagian dari NBA All-Star game yang akan digelar pada Senin (27/2) WIB.

Berita Terkait: