Arsenal 0-1 Manchester City (30/11/2011)

Rabu, 30 November 2011

Manchester City patut berterima kasih kepada Sergio Lionel Aguero. Berkat gol tunggalnya, The Citizens menang 1-0 atas Arsenal dan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Sepuluh menit laga di Emirates Stadium, Rabu (30/11/2011), berjalan, Adam Johnson mengancam gawang Arsenal. Dari sebuah pergerakan di sisi sayap Arsenal, usai mengecoh Ignasi Miquel, ia melepaskan tembakan yang masih melayang di atas mistar.

Dua menit setelahnya Coquelin memberikan umpan dari sayap kanan dan menemui Park Chou-Young tapi tembakannya masih lemah dan tepat di tangkapan Costel Pantilimon.

Pantilimon kembali membuat penyelamatan gemilang ketika tembakan keras Oxlade-Chamberlain ke pojok kanan gawang pada menit 28, masih bisa ditepis olehnya.

Dua menit setelah restart, Dzeko ada di kotak penalti dan ia melihat ada peluang. Sebuah tembakan dilepaskannya namun masih melebar.

Aguero! Tujuh menit sebelum bubaran pemain Argentina yang masuk sebagai pengganti membungkam pendukung tuan rumah. Dari sebuah serangan balik yang dibangun di daerah City, bola berada di kaki Dzeko.

Kemudian Dzeko mengirimkan umpan kepada Adam Johnson di sayap kanan. Johnson melepaskan bola ke arah Aguero dan dari jarak dekat, ia melepaskan sepakan terukur ke jala Fabianski.

Skor 1-0 yang kemudian bertahan hingga laga usai dan membawa City melaju ke semifinal Piala Liga Inggris.

Susunan pemain
Arsenal: Fabianski, Djourou, Squillaci, Koscielny, Miquel (Vermaelen 80'), Frimpong, Coquelin, Benayoun, Oxlade-Chamberlain (Arshavin 87'), Park (Gervinho 67'), Chamakh

Man City: Pantilimon, Onuoha, K Toure, Savic, Zabaleta, De Jong, Hargreaves (Razak 79'), Johnson, Nasri, Kolarov (Aguero 32'), Dzeko

Berita Terkait: