Rekor Messi & Guardiola di Kemenangan Barcelona

Kamis, 29 September 2011

Barcelona memetik kemenangan besar saat menyambangi Bate Borisov. Skor 5-0 yang didapat The Catalans juga menghasilkan rekor baru atas nama Lionel Messi dan Josep Guardiola.

Messi menyumbang dua gol saat Barcelona mencukur BATE di matchday kedua Liga Champions. Dengan dua gol tersebut, pesepakbola asal Argentina itu berarti total sudah melesakkan 194 gol selama seragam Blaugrana.

Jumlah tersebut membuat Messi kini menjadi pemain tersubur kedua sepanjang sejarah klub Katalan. Messi saat ini berdiri sejajar dengan Laszlo Kubala yang mencetak 194 gol dalam selang 1951 sampai 1961.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan tingkat ketajaman yang sangat tinggi, Messi jelas masih bisa mengumpulkan gol-gol lainnya. Dan bukan tak mungkin dia akan menyamai dan melebihi Cesar Rodriguez sebagai pemain tersubur Barcelona dengan total melesakkan 235 gol dalam selang 1942-1955.

Rekor juga ditorehkan Guardiola menyusul kemenangan 5-0 tersebut. Pria 40 tahun itu kini tercatat sebagai pelatih Barcelona yang paling banyak meraih kemenangan di Liga Champions.

Sejak membesut Los Cules di tahun 2008 lalu, Guardiola berhasil mengumpulkan 23 kemenangan di Liga Champions. Dia mengalahkan Frank Rijkaard yang total mengumpulkan 22 kemenangan.

Total sudah 40 pertandingan dijalani Guardiola bersama Barcelona di Liga Champions. Dari jumlah tersebut 23 di antaranya berakhir dengan kemenangan, 13 hasil imbang dan empat kekalahan.

Terlepas dari rekor jumlah kemenangan di Liga Champions tersebut, torehan terbesar Guardiola tetap saja berupa trofi Liga Champions, yang sudah dia menangkan dua kali di musim 2008/09 dan 2010/11.

Berita Terkait: