Bayern Munich 2-0 Manchester City (28/9/2011)

Rabu, 28 September 2011

Bayern Munich berhasil meraih poin penuh di matchday 2 Liga Champions. Menghadapi Manchester City di kandang sendiri, Die Roten menang 2-0 berkat dua gol Mario Gomez.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Rabu (28/9/2011) dinihari WIB, City sebenarnya sempat mendominasi permainan pada awal-awal babak pertama. Tapi, The Citizens gagal menuntaskan beberapa peluang yang mereka dapat.

Sebaliknya, Bayern perlahan-lahan mulai menemukan irama permainannya. Akhirnya, Gomez berhasil dua kali menjebol gawang Joe Hart pada paruh pertama.

Pada babak kedua, Bayern yang sudah unggul tetap dominan. Sementara City masih kesulitan menembus tembok pertahanan tim tuan rumah.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga. Sementara City ada di posisi ketiga dengan satu poin.

City mengancam pada menit keempat. Diawali umpan Micah Richards dari sayap kanan, sontekan Edin Dzeko masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Manuel Neuer.

Lima menit berselang, Bayern memperoleh peluang pertamanya. Tapi. sepakan Bastian Schweinsteiger dari luar kotak penalti bisa ditangkap Joe Hart dengan mudah.

Pada menit ke-25, percobaan yang dilakukan Yaya Toure belum membuahkan hasil. Tendangan bebasnya masih bisa dijinakkan oleh Neuer.

Franck Ribery sempat membahayakan gawang Hart pada menit ke-31. Tapi, Hart bisa memblok tendangan pemain asal Prancis itu.

Pada menit ke-36, Schweinsteiger membuang peluang emas. Umpan matang dari Thomas Mueller gagal dituntaskannya meski dia berdiri tanpa kawalan.

Dua menit kemudian, Mario Gomez akhirnya memecah kebuntuan. Gol ini diawali tembakan Franck Ribery yang masih bisa diblok Hart. Bola rebound coba dimanfaatkan oleh Mueller, tapi gagal. Bola akhirnya dikejar Gomez yang dengan tenang melesakkan bola ke gawang.

Pada masa injury time babak pertama, Gomez mencetak gol keduanya. Diawali tendangan bebas Toni Kroos yang disundul Daniel Van Buyten, bola masih bisa diblok Hart. Tapi, bola rebound malah mengarah ke Gomez yang tanpa kesulitan kembali menggetarkan gawang City.

Gomez nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Sial buat pemain timnas Jerman ini, sontekannya menyambut umpan silang Philipp Lahm melebar.

Hart menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-73. Sambil menjatuhkan diri, dia menepis tembakan keras Schweinsteiger.

Berselang lima menit, Hart kembali melakukan penyelamatan gemilang. Aksi terbangnya mampu menghindarkan gawang City dari kebobolan akibat sundulan Gomez.

Pada menit-menit akhir, City sempat memperoleh peluang. Tapi, tak satu pun berujung gol. Mereka tetap kalah 0-2.

Susunan pemain:
Bayern Munich: Neuer, Rafinha, Van Buyten, Boateng, Lahm, Schweinstieger, Luiz Gustavo, Mueller, Kroos (Tymoschuk 83'), Ribery (Robben 90'), Gomez (Petersen 90+2')

Manchester City: Hart, Richards, Kompany, Kolo Toure, Clichy, Barry (Kolarov 73'), Yaya Toure, Nasri (Milner 70'), Aguero, Silva, Dzeko (De Jong 55')

Berita Terkait: