Inter Milan 3-2 CSKA Moscow (28/9/2011)

Rabu, 28 September 2011

Inter Milan memetik kemenangan dengan skor ketat 3-2 dari lawatan ke CSKA Moscow. Sempat kehilangan keunggulan dua gol, Mauro Zarate memastikan Nerazzurri pulang membawa poin maksimal.

Berlaga di Luzhniki Stadium, Rabu (28/9/2011) dinihari WIB, Inter sempat unggul dua gol melalui Lucio dan Giampaolo Pazzini. Namun tendangan bebas Alan Dzagoyev dan aksi Vagner Love membuat laga kembali sama kuat 2-2.

Adalah Zarate yang kemudian jadi pahlawan Nerazzurri. Masuk menggantikan Pazzini di babak kedua dia mencetak gol ketiga timnya, yang sekaligus memastikan didapatnya kemenangan.

Ini merupakan kemenangan pertama Inter setelah pada pertandingan pertama mereka takluk di kandang atas Trabzonspor dengan skor 0-1. Javier Zanetti cs sementara duduk di posisi dua klasemen dengan poin tiga, kalah selisih gol atas Trabzonspor di posisi teratas.

Ini juga menjadi kemenangan kedua Inter di bawah pelatih Claudio Ranieri. Suksesor Gian Piero Gasperini itu akhir pekan lalu memberi timnya kemenangan 3-1 atas Bologna.

Inter membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Dari skenario tendangan sudut, bola yang melambung ke tengah kotak penalti gagal ditepis kiper Vladimir Gabulov. Lucio yang berdiri di tiang jauh dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah tak terjaga.

Beberapa menit berselang Inter nyaris menambah keunggulan saat tandukan Joel Obi meneruskan umpan Pazzini bisa dengan susah payah ditepis Vladimir Gabulov. Sementara tendangan akrobatik Diego Milito juga mengarah tepat ke kiper.

Di menit 23 Inter berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut bermula dari tusukan Nagatomo di sisi kanan di mana dia berhasil melewati bek tuan rumah dan masuk ke kotak penalti.

Tertinggal dua gol CSKA berupaya bangkit. Di menit 31 mereka punya peluang melalui tendangan Alan Dzagoyev dari dalam kotak penalti yang ditepis dengan sangat baik oleh Julio Cesar.

Semenit berselang Seydou Doumbia berhasil mendahului Esteban Cambiasso saat menyongsong umpan tendangan sudut. Namun bola yang dia arahkan membentur tiang dekat.

Di masa injury time CSKA akhirnya memperkecil ketinggalan. Tendangan bebas Dzagoyev dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kana atas gawang Inter tanpa bisa dihalau Cesar.

Memasuki babak kedua CSKA lebih dominan menguasai pertandingan dan terus menggedor pertahanan tamunya. Bukannya menciptakan gol justru gawang mereka terancam saat penetrasi Zarate di menit 55 memaksa Gabulov berjibaku mengamankan gawangnya.

Di menit 67 Milito punya peluang saat kiper Gabulov gagal menangkap bola dengan sempurna. Namun striker asal Argentina itu tak siap dan membuat si kulit bundar melintas begitu saja di antara kakunya.

CSKA akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 77. Dapat bola di sisi kanan kotak penalti, Love melepaskan tembakan keras yang bersarang di gawang Julio Cesar.

Namun dua menit berselang Inter mampu kembali memimpin. Meski diapit tiga pemain lawan saat dapat umpan dari Cambiasso, Zarate berhasil melepaskan tendangan mendatar yang mengarah tepat ke gawang dan hanya bisa dipandangi Gabulov.

Susunan Pemain
CSKA Moscow: Gabulov; Nababkin, V Berezutski, Ignashevich, A Berezutski; Aldonin; Oliseh, Dzagoev, Vagner Love, Mamaev (Tosic 68); Doumbia

Inter: Julio Cesar; Nagatomo, Lucio, Samuel, Chivu (Crisetig 92); Zanetti, Cambiasso, Obi; Alvarez (Jonathan 83); Pazzini (Zarate 49), Milito

Berita Terkait: