Torehan Tinta Emas Lionel Messi di Wembley

Minggu, 29 Mei 2011

Lionel Messi mencatatkan sejumlah torehan istimewa saat membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions musim ini. Apa saja?

Messi bermain apik saat Barca menundukkan MU 3-1 di final Liga Champions, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB. Acap merepotkan pertahanan 'Setan Merah', si pemain Argentina kemudian bahkan memperbesar signikansi diri dengan sumbangan satu gol.

Untuk Messi, golnya di Stadion Wembley tersebut menjadi istimewa karena itu adalah gol pertamanya di tanah Inggris. Tak heran kalau ia begitu ceria merayakan gol pertamanya di Inggris, setelah sebelumnya melalui 680 menit tanpa gol di situ.

Selain itu, gol ke gawang MU tersebut juga dicatat situs data Opta telah mendaulat Messi jadi pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mampu bikin gol di dua partai final, setelah Raul dan Eto'o. Gol pertama Messi di partai puncak juga dicetak ke gawang MU pada tahun 2009 lalu.

Tambahan satu gol tersebut sekaligus mengukuhkan Messi di pucuk topskorer Liga Champions musim ini dengan 12 gol. Jumlah itu menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions, yang sebelumnya dikuasai Ruud van Nistelrooy seorang diri.

Berita Terkait: