Ivan Perisic Resmi ke Borussia Dortmund

Senin, 30 Mei 2011

Juara Bundesliga Jerman Borussia Dortmund kembali melakukan perekrutan untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi musim depan. Dortmund sukses memboyong pemain serba bisa dari klub Belgia Brugge Ivan Perisic.

Tidak disebutkan berapa harga pemain yang biasa bermain di sayap kiri atau playmaker ini. Namun, dia diperkirakan dibeli dengan harga €5 juta. Perisic sendiri mendapat kontrak lima tahun dari Dortmund. Pemain yang mencetak 22 gol di Liga Utama Belgia musim ini kemungkinan akan menempati posisi yang berbeda.

Menurut manajer Dortmund Michael Zorc tidak menutup kemungkinan Perisic ditempatkan sebagai gelandang bertahan untuk menggantikan posisi Nuri Sahin yang dibeli Real Madrid. Apalagi, karakter permainannya mirip dengan Michael Ballack yang kini bermain di Bayer Leverkusen.

"Gaya bermainnya seperti Michael Ballack. Bahkan dia lebih cepat dibandingkan pemain dari Leverkusen itu. Dia bisa bermain dengan formasi standar 4-2-3-1. Dia bisa bermain di kiri atau di belakang striker. Perisic juga memiliki keuntungan karena bisa dimainkan lebih ke dalam," ungkap Zorc.

Sebagai gelandang bertahan, Perisic akan bersaing dengan pemain anyar Ilkay Gundogan. Sebaliknya bila menjadi gelandang serang, pemain asal Serbia ini berebut posisi dengan Shinji Kagawa, Kevin Grosskreutz, dan Mario Gotze.

Perisic merupakan pemain keempat yang didatangkan Dortmund. Sebelumnya, Dortmund merekrut Gundogan dari Nurnburg, Chris Lowe dari Chemnitz dan Moritz Leitner yang sebelumnya dipinjamkan ke Augsburg.

Berita Terkait: