Edwin Van Der Sar Tidak Dihantui Kegagalan Di Liga Champions

Senin, 30 Mei 2011

Kiper Edwin van der Sar mengakhiri karirnya yang panjang dengan kegagalan. Harapan meraih trofi Liga Champions gagal karena Manchester United dikalahkan Barcelona 3-1 pada laga final di Wembley, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Padahal, Van der Sar memiliki karir yang gemilang saat bermain di Ajax Amsterdam, Juventus, Fulham dan terakhir di United. Meski demikian, kiper asal Belanda ini tegaskan tidak akan dibayangi kegagalan tersebut.

"Saya tidak akan duduk dan kemudian menjadi emosi. Saya santai saja dengan apa yang sudah terjadi. Tentu akhir yang luar biasa bila kami berhasil menang. Tapi itu tak kesampaian. Kami tentu kecewa. Tapi itulah kehidupan. Kadang Anda menang dan lain waktu, Anda kalah," jelas Van der Sar.

"Saya baik-baik saja. Saya sesungguhnya berharap akhir yang penuh emosi. Tapi ini saatnya untuk pensiun dan saya senang dengan keputusan itu," jawabnya.

Menurut Van der Sar, United sesungguhnya berpeluang mengalahkan Barca. Apalagi, Barca butuh waktu 20 menit untuk keluar dari tekanan. Meski demikian, Van der Sar mengakui Barca tim yang bagus.

"Setelah kami menyamakan kedudukan, pertandingan masih terbuka. Namun kami gagal saat mengawali babak kedua. Kami kembali lebih banyak bertahan. Namun, Anda bisa menghentikan mereka. Barca bisa dikalahkan. Hanya, mereka memang memiliki pemain ekselen. Mereka tim yang bagus," jelas Van der Sar.

Berita Terkait: