Suzuki Tidak Gunakan John Hopkins Lagi

Rabu, 27 April 2011

John Hopkins harus melupakan ambisi untuk berlaga di MotoGP lagi. Pasalnya, Suzuki memutuskan untuk tidak menggunakan jasanya di Estoril, pekan ini.

Seperti diketahui, Alvaro Bautista berencana untuk mengikuti balapan di MotoGP Portugal, setelah enam pekan istirahat karena mengalami cedera di kakinya, sesaat setelah terjatuh pada sesi latihan pembuka di Qatar.

Jika, pembalap asal Spanyol itu tidak mampu menggeber motor dengan baik dan merasa tidak nyaman dengan cederanya, maka Suzuki tidak akan menggunakan jasa Hopkins lagi. Mereka lebih menyiapkan pembalap cadangan Nobuatsu Aoki.

"Hopkins memang tampil brilian dalam balapan di Jerez, untuk membuktikan kemampuannya. Namun, berada dalam kejuaraan selama satu tahun untuk menunjukkan kekuatan dan konsistensi untuk bersaing dalam ajang Superbike, yang mana sama penting untuk kariernya," kata tim principal Paul Denning.

Sebenarnya penampilan Hopkins di ajang MotoGP Spanyol cukup. Pembalap veteran itu berhasil masuk finis diurutan 10. Kendati demikian, Suzuki tidak mau merusak kerja sama dengan Crescent Suzuki yang juga berlaga di ajang Superbike.

"Kami tidak mau melanggar perjanjian. Bahkan, untuk menarik John keluar dari putaran BSB berada di Estoril ketika dia mungkin tidak naik sepeda motor tidak masuk akal," lanjut Denning sebagaimana dilansir MCN, Rabu (27/4/2011).

"Oleh sebab itu, kami telah menyiapkan Aoki sebagai pengganti Bautista dalam balapan di Estoril nanti. Sebab, dia telah melakukan sejumlah tes pada Senin kemarin. Jadi, seandainya kami membutuhkan Aoki, maka dia sudah siap," tandasnya.

Berita Terkait: