Adrian Newey Tentukan Masa Depan Vettel

Rabu, 27 April 2011

Sebastian Vettel memang telah memperpanjang kontraknya bersama Red Bull Racing. Tapi, justru keberadaan Adrian Newey-lah yang membuat Vettel akhirnya bertahan.

Masa depan Vettel sempat mengambang usai menyabet gelar juara dunia Formula One (F1) tahun lalu. Ferrari disebut-sebut sebagai pelabuhan berikut pembalap asal Jerman.

Tapi, Vettel akhirnya menandatangani kontrak baru hingga 2014 mendatang. Banyak yang mempertanyakan keputusan ini, terlebih Vettel juga mengaku mengagumi Tim Kuda Jingkrak.

Sukses Red Bull mempertahankan pembalap yang sempat dijuluki Baby Schumi tak lepas dari keputusan Chief Technical Officer Adrian Newey yang menolak pinangan Ferrari.

Dalam wawancara dengan sebuah majalah Italia, Vettel menegaskan komitmen yang ditunjukkan staf senior, termasuk Newey, berperan penting saat dirinya mengambil keputusan.

“Ya, tapi bukan hanya tentang Adrian. Sangat sulit merencanakan masa depan, Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tandas Vettel soal keputusan Newey bertahan di Milton Keynes.

“Mungkin ketika saya kembali ke hotel saya jatuh dari tangga, mengalami patah kaki dan tak bisa menang balapan lagi tahun ini, segala hal mungkin terjadi,” imbuh pria 24 tahun.

“Adrian salah satu orang penting di tim, tapi Anda bisa tanya tentang semua orang, berapa lama kontrak mereka tersisa, apakah mereka bahagia, dan lain-lain. Saya ingin memperpanjang kontrak, tapi tidak dengan tim yang berbeda,” tegasnya, seperti dilansir Autosport, Rabu (27/4/2011).

Berita Terkait: