Santander Putus Kontrak Dengan McLaren

Senin, 29 November 2010

Banco Santander menghentikan kerja sama dengan tim McLaren Mercedes. Selanjutnya, bank asal Spanyol itu hanya akan menjadi sponsor untuk Ferrari.

Kabar mengenai 'bercerainya' Santander dengan McLaren sudah dilansir oleh media-media di Spanyol. Meski begitu, belum ada penjelasan resmi dari Santander, McLaren ataupun Ferrari.

Sebenarnya, indikasi kalau Santander akan pergi dari McLaren sudah terlihat musim lalu. Setelah bekerja sama dengan Ferrari di akhir 2009, Santander kemudian mengurangi porsi sponsorship dengan McLaren.

Tahun lalu, nama dan logo Santander sudah tidak terpampang di mobil McLaren dan cuma ada di seragam yang dikenakan dua pembalapnya Jenson Button dan Lewis Hamilton.

"Kami menjalani transisi dengan McLaren dan siapa tahu di masa depan kami masih berhubungan dengan mereka atau pembalap mereka," jelas jubir Santander, Juan Manuel Cendoya, di Motorsport.

Dengan tidak lagi menyeponsori McLaren, maka Santander hanya akan menjadi sponsor Ferrari. Akhir tahun 2009, Santander meneken kontrak kerja sama berdurasi lima tahun dengan The Prancing Horse.

"Masa depan kami cerah. Kami senang bisa bekerja sama dengan Ferrari. Scuderia akan terus berjuang merebut kemenangan," kata sang jubir.

Sudah bukan rahasia lagi, Santander selama ini adalah penyokong setia perjalanan karir pembalap Ferrari yang juga berasal dari Spanyol, Fernando Alonso.

Berita Terkait: