Michael Carrick Akan Setia Bersama Manchester United

Senin, 29 November 2010

Kendati mulai jarang mendapatkan tempat inti, namun kecintaan Michael Carrick terhadap Manchester United tak pernah luntur. Gelandang elegan Inggris ini bahkan dengan tegas memproklamirkan janji setia di Old Trafford.

Sepanjang musim ini, nama Michael Carrick memang jarang mengisi starting IX United. Mantan gelandang Tottenham Hotspur ini kalah bersaing dengan Darren Fletcher, Paul Scholes dan Park Ji Sung yang kerap mendapat kepercayaan pelatih Sir Alex Ferguson dalam mengisi skuad utama.

Kondisi Carrick semakin suram lantaran manajemen Setan Merah belum menyodorkan perpanjangan kontrak untuknya. Diketahui, kontrak Carrick akan kedaluarsa pada 2012.

Namun, segala kesulitan yang dialaminya saat ini tak lantas membuat Carrick frustrasi. Gelandang 29 tahun ini justru berpikir optimistis dan bertekad untuk terus berjuang mendapatkan tempat utama. Carrick bahkan tidak sungkan mengungkapkan kesiapannya untuk menghabiskan karier sepak bolanya bersama United.

“Saya memiliki banyak kenangan yang tak terlupakan di sini, dan harapan saya adalah bisa terus berada di klub ini untuk waktu yang lama. Saya mencintai semuanya tentang menjadi pemain United,” ungkap Carrick sebagaimana dilansir The People, Senin (29/11/2010).

“Soal kontrak? Memang, belum ada kemajuan berarti dan sejauh ini hanya sebatas wacana semata. Meski demikian, saya tetap merasa nyaman di sini dan ini merupakan tempat yang paling ideal untuk saya. United adalah klub besar,” ujarnya.

Ditanya soal kans United untuk bisa merengkuh gelar juara Premier League musim ini, Carrick tak sungkan menyebut timnya masih sangat berpeluang. Apalagi, United kini telah menunjukkan kelasnya saat membantai Blackburn Rovers 7-1, akhir pekan kemarin.

“Kami percaya, bila kami mampu menemukan performa terbaik, kami memiliki peluang besar untuk memenangi kompetisi musim ini,” ujarnya.

Berita Terkait: