Pique: Jangan Ulangi Tragedi Kepala Babi

Senin, 29 November 2010

Gerard Pique berharap tragedi pelemparan kepala babi yang dilakukan fans Barcelona tidak kembali terjadi dalam duel El Clasico, dini hari nanti.

Kepala babi sempat melayang ke lapangan dalam pertarungan sengit di Camp Nou, 2000 silam. Ketika itu, Luis Figo yang dicap sebagai pengkhianat, menjadi sasaran penonton saat dia mengambil tendangan sudut.

Rumor bakal terulangnya peristiwa tersebut mencuat jelang duel sarat gengsi. Kembalinya Jose Mourinho ke Camp Nou menjadi pemicunya. Seperti diketahui, The Special One pernah menjadi asisten pelatih ketika Barcelona masih dilatih oleh Bobby Robson.

Namun, bek Gerard Pique berharap tak ada lagi kejadian ‘kepala babi’ di Camp Nou karena itu bisa mencoreng citra Barca sendiri.

“Tak ada seorang pun yang suka dengan adanya kepala babi di Cam Nou,” tegas Pique, mengenang peristiwa kepala babi yang ditujukan kepada Figo.

“Saya harap hal itu tak terjadi lagi di El Clasico nanti. Kami tak bisa mengontrol pikiran orang soal Mourinho, tapi kami tak boleh memberinya perlakuan seperti itu,” lanjut Pique, sebagaimana dilansir Tribalfootball, Senin (29/11/2010).

Berita Terkait: