Messi Tetap Unstoppable Meski Tidak Mencetak Gol

Selasa, 30 November 2010

Lionel Messi kembali gagal menjebol gawang tim yang dilatih Jose Mourinho. Meski rentetan mencetak gol secara beruntun juga terhenti, dia tetap tanpa cela dan masih tak terhentikan.

Jelang perjamuan Barcelona terhadap Real Madrid, Lionel Messi datang dengan catatan fantastis. Pesepakbola asal Argentina itu selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya baik bersama Barca maupun Albiceleste.

Dalam kurun waktu tersebut, pemain terbaik dunia itu total melesakkan 16 gol. Itu belum termasuk lima assist yang dia sumbangkan.

Namun rentetan hasil luar biasa pesepakbola 23 tahun itu terhenti beberapa jam lalu justru saat The Catalans menggelar pesta gol ke gawang Madrid. Dari lima gol yang dilesakkan tuan rumah, nama-nama yang tercatat di papan skor adalah Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez, David Villa dan Jeffren Suarez.

Meski tak mencetak gol dalam laga di Camp Nou, Selasa (30/11/2010) dinihari WIB tersebut, publik melihat bagaimana pemain terbaik dunia tahun lalui itu punya peran besar dalam kemenangan yang diraih timnya. Messi dengan konsisten menebar ancaman ke pertahanan lawan dan membantu melepaskan rekannya dari perhatian bek Los Merengues, yang mau tak mau memang tertuju padanya.

Lihatlah bagaimana Messi sudah membuat tim Real Madrid kerepotan saat bola lob yang dia lepaskan melewati jangkauan Iker Casillas dan hanya bisa digagalkan tiang gawang di menit tujuh.

Setelah ikut berkontribusi dalam terciptanya gol pertama, di mana dia melepas umpan pada Andres Iniesta yang kemudian mengoper bola ke arah Xavi, Messi juga terlibat langsung dalam dua gol yang dilesakkan Davi Villa. Di dua kesempatan tersebut, umpan yang dia lepaskan berhasil membelah pertahanan statis Madrid.

Gagal mencetak gol ke gawang Madrid membuat Messi tak pernah menjebol jala tim yang dibesut Jose Mourinho. Termasuk laga dinihari tadi Messi sudah tujuh kali berhadapan dengan klub besutan pelatih asal Portugal tersebut, dan semuanya berkesudahan tanpa dia bisa merobek gawang lawan.

Tapi Messi jelas tak layak kecewa dengan kegagalan mencatatkan namanya di scoresheet kemenangan timnya. Toh dia sudah berkontribusi sangat besar dalam sukses Barcelona menjungkalkan Real Madrid.

Berita Terkait: