Kekalahan Paling Memalukan Untuk Mourinho

Selasa, 30 November 2010

Laga pertama Jose Mourinho di El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan selalu diingat sebagai kenangan pahit oleh Jose Mourinho. Kalah telak lima gol tanpa balas, ini adalah kekalahan terbesar Mourinho sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Berstatus pemuncak klasemen dan belum terkalahkan sepanjang musim ini, Madrid mengunjungi Camp Nou dengan kepercayaan diri tinggi. Los Merengues punya ambisi memutus empat kekalahan beruntun yang mereka derita atas rival abadinya itu dalam dua tahun terakhir.

Tapi di atas lapangan Iker Casillas cs mendapat pelajaran yang luar biasa berat. Gol-gol dari Xavi Hernandez (10), Pedro Rodrigues (18), David Villa (55 & 58) dan Jeffren Suarez (90) memberi The Catalans kemenangan fantastis 5-0.

Berdasarkan catatan Opta, ini merupakan kekalahan terbesar yang dialami Jose Mourinho sepanjang karir kepelatihannya. Sebelumnya, pelatih yang sempat menjuluki dirinya dengan The Special One itu tidak pernah kalah lebih dari tiga gol.

Salah satu kekalahan terbesar yang pernah diderita Mourinho adalah dengan skor 0-3 saat dia melatih Chelsea. Di musim 2005/2006, The Blues tunduk dalam lawatan ke Riverside Stadium menghadapi Middlesbrough lewat gol-gol yang dilesakkan Fabio Rochemback (2), Stewart Downing (45) dan Yakubu (88).

Berita Terkait: