Michael Owen Bela Liverpool Pekan Depan

Kamis, 26 Agustus 2010

Enam tahun setelah meninggalkan Liverpool, Michael Owen akan kembali berseragam merah milik klub Merseyside itu. Sabtu pekan depan dia akan bermain untuk The Reds.

Tentu saja Owen tak bermain untuk Liverpool dalam laga resmi. Striker 29 tahun itu masih sah menjadi milik Manchester United, dia bakal bermain untuk Liverpool dalam sebuah laga testimonial sebagai penghormatan pada Jamie Carragher.

Dalam laga yang akan digelar di Anfield tersebut, Owen akan kembali berseragam merah membela Liverpool XI. Sedangkan lawan yang akan dihadapi adalah saudara sekota mereka, Everton XI.

Untuk pertandingan yang akan dilangsungkan pada 4 September tersebut, Owen sudah mendapat izin dari Sir Alex Ferguson untuk bermain selama 45 menit. Namun yang kemudian dirasa mengkhawatirkan adalah reaksi fans The Red Devils melihat pemainnya mengenakan seragam klub yang merupakan seteru terbesarnya itu.

Dikutip dari Guardian, Owen harus siap-siap menerima protes dan teriakan bernada ketidaksetujuan atas partisipasinya dia dalam laga testimonial tersebut. Yang jelas, Owen juga belum pasti akan daat sambutan hangat dari Liverpudlian dalam laga nanti. Sebagai catatan, dia dapat perlakuan tak ramah saat datang untuk pertama kali ke Anfield dalam sergam 'Setan Merah'.

Owen sempat membela Liverpool selama delapan tahun dalam selang 1996 sampai 2004, sebelum secara mengejutkan pindah ke Real Madrid. Pemain yang mencetak 118 gol dalam 216 pertandingan buat Liverpool di Liga Inggris itu sempat disebut Steven Gerrard sebagai salah satu striker terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liverpool.

Berita Terkait: