Gaji Arsene Wenger Terbesar Kedua

Kamis, 26 Agustus 2010

Arsene Wenger baru saja memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Wenger mendapat bayaran sebesar 6 juta poundsterling pertahun, dengan durasi tiga musim.

Pelatih asal Prancis itu masih tetap berada di Emirates Stadium hinga 2014. Bayaran yang diterima Wenger adalah yang kedua terbesar di Premier League. Wenger berada di belakang pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti.

Namun pendapatan Wenger masih akan bertambah seiring kesuksesan Arsenal di musim ini. Setelah pengumuman perpanjangan kontrak 10 hari lalu, Wenger ternyata masih akan menerima bonus setelah membawa Arsenal lolos ke Liga Champions.

Dalam paket bonus yang diterima, Wenger akan mendapat 20 persen atau sebesar 5 juta euro permusim. Gaji Wenger 115 ribu pounds per pekan dengan melewati pendapatan yang diterima Cesc Fabregas, senilai 110 ribu pounds per pekan atau 5,7 juta pounds permusim, paling besar di Emirates Stadium.

Secara global, pelatih anyar Real Madrid Jose Mourinho, menjadi pelatih paling mahal di dunia. The Special One yang dikontrak empat musim oleh Madrid, menerima bayaran 8,5 juta pounds.

Sementara di kisaran pelatih Premier League, Ancelotti yang sukses membawa Chelsea juara Premier League dan FA Cup, di musim pertamanya, mendapat bayaran sebesar 6,5 juta pounds permusim.

Di belakang Ancelotti ada Wenger, disusul Roberto Mancini di Manchester City, Sir Alex Ferguson (Manchester United), David Moyes (Everton), Harry Redknapp (Tottenham Hotspur), Roy Hodgson (Liverpool) dan Steve Bruce (Sunderland).

Sementara dalam urutan kekayaan pelatih di Britania dan Irlandia, dalam list 2010, Wenger ada di posisi enam dengan nilai harta 17 juta pounds. Fabio Capello (34 juta pounds), Roy Keane (30 juta pounds), Ferguson (24 juta pounds), Ancelotti (21 juta pounds) dan pelatih Rep Irlandia Giovanni Trapattoni (18 juta pounds).

Wenger juga memiliki pemasukan dari sponsor seperti Castrol dan komentator di TV Prancis TF1.

Berita Terkait: