Sebastien Squillaci Resmi ke Arsenal

Kamis, 26 Agustus 2010

Arsenal resmi mendapatkan pemain bertahan Sebastien Squillaci dari Sevilla. Manajer The Gunners Arsene Wenger berharap kehadiran Squillaci bisa menambal krisis lini belakang klub asal London Utara ini.

Menyusul kepergian William Gallas dan Mikel Silvestre, Arsenal mengalami krisis bek tengah. Itu terlihat ketika Arsenal tampil menghadapi Blackpool ketika The Gunners hanya punya satu senterbek yang fit dalam diri Thomas Vermalen. Laurent Koscielny harus absen karena larangan bermain.

Wenger mengaku kepindahan Squillaci sudah terjadi sejak pekan lalu, namun pihak Arsenal baru bisa mengkonfirmasi transfer tersebut hari ini. Tidak ada penjelasan besarnya transfer untuk bek tim nasional Prancis ini.

Squillaci belum bisa membela Arsenal melawan Blackburn Rovers, Sabtu 28 Agustus 2010, namun mantan bek Olympique Lyon ini bisa memperkuat Arsenal di Liga Champions.

"Arsenal membutuhkan pemain bertahan berkualitas dan berpengalaman dengan harga yang pas. Squillaci memenuhi semua syarat," ujar Wenger seperti dikutip The Sun, Kamis 26 Agustus 2010.

"Dia bek yang bagus dalam posisi satu lawan satu, bagus di udara dan bisa mencetak gol melalui bola mati. Saya yakin dia akan cocok dengan sepak bola Inggris. Dia akan berlatih dengan kami besok Jumat pagi, tapi tidak akan bermain Sabtu," tutup Wenger.

Berita Terkait: