Edgar Davids Resmi ke Crystal Palace

Sabtu, 21 Agustus 2010

Setelah dua tahun tidak punya klub, musim depan Edgar Davids bisa kembali bermain dalam pertandingan. Mantan gelandang internasional Belanda itu sudah sepakati kontrak untuk memperkuat Crystal Palace.

Ajax Amsterdam menjadi klub terakhir yang dibelanya di musim 2007/2008 lalu. Namun setelah itu Davids, 37 tahun, tak mendapatkan klub untuk diperkuat, meski sempat ditaksir Leicester City musim lalu.

Dikutip dari Reuters, mantan bintang Juventus dan AC Milan itu akan kembali bisa merumput musim depan setelah diikat oleh klub divisi dua Liga Inggris, Crystal Palace. Edgar Davids sudah memulai latihan bersama The Eagles.

Tak diketahui berapa besar bayaran yang akan diterima Davids di Selhurst Park, kandang Crystal Palace. Yang jelas, dalam kontraknya Davids menyepakati kalau dia hanya akan digaji untuk setiap pertandingan yang dia mainkan.

"Ini waktu yang sangat menggembirakan buat klub ini dan juga buat saya. Saya hanya ingin menikmati sepakbola dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," sahut Davids di situs resmi klub barunya.

Memulai karirnya di Ajax, Davids hijrah ke Italia untuk memperkuat AC Milan di tahun 1996. Dia tak bertahan lama di San Siro karena semusim berselang langsung berganti seragam Juventus, dan mereguk banyak sukses di sana, sebelum dipinjamkan ke Barcelona di tahun 2004.

Sempat pulang ke Italia untuk memperkuat Inter Milan, pemilik 74 caps untuk Singa Oranye itu kemudian membela Tottenham Hotspur selama dua musim, 2005-2007.

Berita Terkait: