Carlos Queiroz Di Skorsing Karena Menghina Petugas Doping

Jumat, 20 Agustus 2010

Pelatih Portugal Carlos Queiroz di skors selama sebulan oleh Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF) pada Kamis karena menghina para pejabat anti-doping menjelang Piala Dunia 2010.

Queiroz, yang juga didenda 1.000 euro, akan absen berdiri di pinggir lapangan pada dua pertandingan pertama Portugal bagi kualifikasi Euro 2012 pada 3 September mendatang melawan Siprus dan 7 September melawan Norwegia.

Mantan bos Real Madrid itu dituduh menghina para pejabat, termasuk Luis Horta, kepala badan anti-doping Portugal yang datang untuk melakukan tes kepada para pemain pada 16 Mei 2010 sebelum tim Piala Dunia Portugal datang ke Afrika Selatan.

Komite disipliner FPF merasa puas karena tuduhan itu memang benar namun mereka mengakui bahwa tidak ada bukti untuk menyatakan bahwa Queiroz menghalangi usaha para petugas untuk melakukan pekerjaan mereka.

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson termasuk di antara saksi karakter untuk mendukung mantan asisten pelatihnya di Old Trafford itu. Queiroz bersikeras bahwa dia hanya ingin berusaha melindungi privasi para pemain Portugal.

Berita Terkait: