Rio Ferdinand Cedera Lutut Kiri Absen Enam Pekan

Minggu, 25 Juli 2010

Kabar tidak sedap diterima Manchester United sebelum kompetisi Premier League dimulai. Bek tengah Rio Ferdinand dipastikan absen di laga pembuka kontra Newcastle United, 16 Agustus 2010.

Parahnya lagi, kapten Timnas Inggris harus masuk meja perawatan hingga enam pekan kemudian. Artinya, Ferdinand diprediksi baru bisa kembali membea Setan Merah awal September, demikian dilansir Tribalfootball, Minggu 25/07/2010.

Ferdinand mengalami cedera lutut kiri pada sesi latihan Piala Dunia, 4 Juni silam. Sebelumnya diprediksi pemain 31 tahun bakal tampil di laga perdana kontra Newcastle. Sayang, proses pemulihan cedera butuh waktu lebih lama dari yang diprediksi.

"Ada kemungkinan Rio bakal absen selama enam pekan," ujar Ferguson dalam situs resmi klub.

Tak hanya itu, kondisi Ferdinand juga diragukan untuk laga kualifikasi Euro 2012 melawan Bulgaria dan Swiss, 3 dan 7 September mendatang.

Kabar baiknya, Gary Neville dan Antonio Valencia dikabarkan sudah kembali latihan penuh. Sementara itu Michael Owen (cedera hamstring) masih dalam proses rehabilitasi. Gelandang Anderson diprediksi kembali latihan akhir September dan Owen Hargreaves masih berada di Amerika Serikat untuk proses pemulihan cedera tendinitis.

Berita Terkait: