Aleksandar Kolarov Resmi ke Manchester City

Minggu, 25 Juli 2010

Manchester City akhirnya resmi mendapatkan pemain baru di posisi bek kiri. Adalah pilar Lazio Aleksandar Kolarov yang telah resmi dikontrak The Citizens selama lima musim.

Setelah beberapa waktu lalu ramai diberitakan akan merapat ke City of Manchester Stadium, Kolarov akhirnya benar-benar menjejakkan kakinya di Premier League mulai musim depan. Bek timnas Serbia ini dikontrak lima musim dengan dana transfer sebesar 14.1 juta poundsterling.

Keberhasilan klub menggaet Kolarov disambut arsitek Roberto Mancini yang memang telah mengamatinya sejak masih melatih Inter Milan. Namun, Mancio membantah bila kedatangan Kolarov bakal menggeser posisi Wayne Bridge yang kabarnya tengah menjadi incaran Liverpool.

"Saya ingin memiliki dua pemain kelas atas di setiap posisi," ujar Mancini menepis gosip tersebut seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu 24/07/2010.

"Mengenai Kolarov, saya pertama kali melihatnya saat melakoni debut bersama Lazio pada 2007 silam. Dia merupakan pemain yang mampu mengolah bola dengan sangat baik dan mengirimkan umpan matang dengan kaki kirinya. Selain itu. teknik bermainnya juga baik," ujarnya.

"Sejak saat itu, saya selalu mengamati perkembangannya, begitu juga dengan para pemandu bakat City. Kapabilitas Kolarov dalam membantu penyerangan sangat baik. Dia pemain yang cepat dan memiliki tendangan kencang dan akurat," lanjut arsitek asal Italia memuji Kolarov.

"Tak hanya itu, dia juga mampu bermain di beberapa posisi dan cukup baik saat bermain di tengah. Kolarov akan memberikan keuntungan buat tim. Dia juga memiliki karir internasional yang cerah. Saya tak sabar bekerja sama dengannya," tutur pelatih 45 tahun ini.

Kolarov menjadi pemain keempat yang diboyong The Citizens di bursa transfer musim panas ini. Bek kidal 24 tahun yang kerap dijuluki The New Roberto Carlos ini akan bergabung dengan pemain anyar lain seperti David Silva, Yaya Toure dan Jerome Boateng.

Berita Terkait: