Ibrahimovic Kembali Ke Timnas Swedia

Sabtu, 17 Juli 2010

Striker Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali bermain untuk tim nasional Swedia. Sempat menyatakan pensiun dari timnas Swedia setelah kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2010, striker Bracelona ini akhirnya bersedia kembali membela Swedia.

"Yang saya selalu katakan, saya merasa bangga bisa bermain untuk timnas Swedia. Anda bisa pastikan saya akan ada di timnas di pertandingan mendatang," kata Ibrahimovic.

Penyerang berusia 28 tahun ini mengungkapkan ia merasa kecewa atas kegagalan Swedia setelah dikalahkan Denmark, Oktober 2009 lalu. Kekalahan itu mengakibatkan Swedia tidak dapat tampil di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

"Saya merasa sangat kecewa sehingga kami gagal lolos ke Piala Dunia. Saya akui menyerah dan tidak memiliki motivasi bermain lain. Namun saya pemain yang suka bersaing. Saya ingin bermain lagi. Anda pasti ingin diingat sebagai pemenang," jawabnya.

Ibrahimovic juga memberikan dukungan kepada pelatih Erik Hamren yang kini mengarsiteki Swedia.

"Dia memiliki mentalitas sama seperti saya. Dia menjanjikan saya medali," ujar Ibrahimovic yang sudah mencetak 22 gol selama 62 kali membela timnas.

Berita Terkait: