Inggris 3-1 Meksiko (25/05/2010)

Selasa, 25 Mei 2010

Inggris kembali menunjukkan penampilan gemilangnya. Pada pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Selasa 25/05/2010, tim asuhan Fabio Capello ini menundukkan Meksiko 3-1.

Ketiga gol Inggris disumbangkan oleh Ledley King menit ke-17, Peter Crouch menit ke-34, dan Glen Johnson menit ke-47. Satu-satunya gol Meksiko disumbangkan oleh Franco menit ke-45.

Inggris sendiri tidak memainkan beberapa pemain pilarnya. Para bintang Chelsea, seperti Ashley Cole, John Terry, Frank Lampard, Joe Cole, dan kiper David James, diistirahatkan. Tempat mereka diisi King, James Milner, dan Robert Green.

Keperkasaan Inggris terlihat sejak awal. Pada menit ke-17, bola tendangan pojok yang dilakukan Steven Gerrard langsung ditanduk King menjadi gol pertama.

Meksiko mencoba bangkit. Tekanan tim Javier Aquirre ini cukup membuat Inggris kerepotan. Bahkan, dua tendangan Meksiko mengancam gawang tuan rumah. Beruntung, kiper Robert Green mampu menggagalkannya.

Pada menit ke-34, Inggris malah kembali unggul. Kali ini Crouch mengeksekusi bola rebound hasil sundulan Wayne Rooney yang hanya membentur bola.

Sayangnya, Inggris sempat membuat kesalahan. Tendangan Leighton Baines kurang kencang. Guillermo Franco pun memanfaatkan bola dan menaklukkan kiper Joe Hart yang menggantikan Green, 2-1.

Memasuki babak kedua, Inggris langsung bangkit dan kembali menyerang. Baru dua menit babak kedua, "The Three Lions" langsung mencetak gol lewat Johnson. Tendangannya yang melengkung membuat kiper Meksiko tak kuasa menahannya.

Inggris akan berada di Grup C di Piala Dunia 2010. Mereka akan bertemu Amerika Serikat, Aljazair, dan Slovenia. Sementara Meksiko berada di Grup A bersama tuan rumah Afrika Selatan, Uruguay, dan Prancis.

Berita Terkait: