Solskjaer Berhasil Membawa MU Muda Juara

Kamis, 22 April 2010

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengucapkan selamat pada mantan anak asuhnya, Ole Gunnar Solskjaer, karena membawa tim Reserve MU juara di Barclays Premier Reserve League North. Selasa malam 20 April 2010, para Setan Muda memastikan diri jadi juara kompetisi tim Junior itu setelah menekuk Everton.

Buat Solskjaer ini adalah gelar pertamanya sejak ditunjuk sebagai manajer tim muda MU dua tahun lalu. Mantan winger Setan Merah ini bekerjasama dengan pelatih berpengalaman, Warren Joyce, untuk membawa satu tambahan trophy ke Manchester.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Ole dan Warren. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik," kata Fergie dikutip dari situs resmi MU, Kamis 22/04/2010.

"Tiap kali kami menunjuk pelatih tim muda, saya selalu menjelaskan ke mereka betapa sulitnya pekerjaan itu," jelas sang manajer lagi.

Kemenangan tim muda MU ini juga menjadi 'tiket' bagi para pengisi skuadnya. Sebab, itu artinya ada peluang untuk 'promosi' ke tim senior dan berlaga bersama pemain bernama besar. Seperti Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, serta para veteran 'Kelas 92' Gary Neville dan Paul Scholes.

Sebaliknya buat Solskjaer ini menjadi kesuksesan baru dalam rekam jejaknya di dunia sepakbola. Bersama MU di pertengaham 90'an hingga 2007, pria berjuluk 'Baby Face' ini menyumbang enam gelar Premier League dan satu titel Liga Champions. Keputusannya untuk gantung sepatu sebagai pemain terjadi karena cedera yang tak kunjung pulih seratus persen.

Berita Terkait: