Beckham Pemain Pendapatan Tertinggi Menurut Versi Majalah Forbes

Jumat, 23 April 2010

David Beckham masih memimpin daftar rangking dunia sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi, demikian diklaim Forbes.

Pemain berusia 35 tahun itu mengantungi $40 juta per tahunnya, dimana sebagian besar pendapatannya datang dari sponsor seperti Adidas, Giorgio Armanis dan Motorola.

"Daftar kami menggabungkan gaji yang didapat pemain dengan insentif dan pemasukan dari sponsor, dan kemudian dicek dan ricek dengan klub dan data dari sponsor komersial dan berbicara dengan pemandu bakat dan ahli sepakbola di Eropa dan Amerika Serikat," jelas jurnalis Forbes Christina Settimi seperti dilansir AP.

Cristiano Ronaldo berada pada ranking kedua pemain dengan pendapatan terbesar dalam daftar Forbes itu, dengan mengantungi pendapatan $30 juta per tahun. Tambahan pendapatan Ronaldo juga datang dari pihak sponsor seperti Nike dan Coca Cola, juga Giorgio Armani.

Tempat ketiga ditempati Kaka dengan pendapatan $25 juta per tahun. Pendapatan Kaka sama dengan perolehan Ronaldinho. Sementara Thierry Henry melengkapi daftar lima besar dengan pendapatan $24 juta per tahun.

Sementara peringkat keenam hingga sepuluh diisi oleh Lionel Messi, Frank Lampard, John Terry, Zlatan Ibrahimovic dan Steven Gerrard.

Berita Terkait: