Palermo 3-1 AC Milan (25/04/2010)

Minggu, 25 April 2010

AC Milan belum berhasil memperbaiki performa di pentas Serie A. Setelah ditahan Catania 2-2 dan takluk 1-2 oleh Sampdoria, armada Leonardo Araujo kembali gagal menuai angka. Tuan rumah Palermo menambah derita Rossoneri berkat kemenangan 3-1 di stadion Renzo Barbera, Minggu 25/04/2010 dini hari.

Rosanero julukan Palermo berhasil menyalip Sampdoria dari posisi empat klasemen berkat gol-gol dari bek Cesare Bovo (9'), serta duo striker Abel Hernandez (18') dan Fabrizio Miccoli (69'). Sementara, Milan sendiri hanya berhasil mencuri satu gol melalui aksi Clarence Seedorf di menit 55.

Ya, tuan rumah langsung mengejutkan kubu Il Diavolo ketika sepak pojok Miccoli berhasil diselesaikan dengan baik oleh Bovo yang berhasil mengelabui Thiago Silva dan Massimo Oddo sebelum menceploskan bola ke gawang Nelson Dida.

Hanya butuh sembilan menit bagi Palermo untuk menggandakan keunggulan. Memanfaatkan keroposnya lini belakang Milan, skuad besutan Delio Rossi menambah pundi-pundi gol melalui Hernandez yang berhasil mencuri bola dari Oddo.

Klaas-Jan Huntelaar sempat berpeluang mengejar ketinggalan ketika laga memasuki menit 24 dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Salvatore Sirigu berhasil mengamankan gawangnya. Alhasil, hingga babak pertama berakhir, keunggulan 2-0 untuk Palermo belum berubah.

Harapan Milanisti sempat melonjak ketika Seedorf membawa Rossoneri mengejar ketinggalan di menit 55. Gelandang veteran Belanda merangsek ke depan kotak penalti sebelum umpan terukur Ronaldinho berhasil dijadikan gol.

Akan tetapi, harapan itu langsung kandas setelah Miccoli memastikan tambahan tiga angka bagi tuan rumah berkat golnya di menit 69. Fabio Liverani melepaskan umpan kepada Miccoli di ujung kotak penalti Milan. Miccoli pun membangkitkan sorak-sorai tifosi Palermo setelah merobek gawang Dida untuk ketiga kalinya.

Perolehan nilai 58 membawa Rosanero ke posisi empat klasemen, menggusur Sampdoria yang hanya terpaut satu angka. Miccoli cs kini tinggal berdoa agar Il’Samp terjungkal kala menghadapi AS Roma, Senin 26/04/2010, demi menjaga peluang menembus zona Liga Champions.

Sementara itu, Milan belum bergerak dari posisi tiga dengan koleksi 64 poin. Jika tidak segera memperbaiki performa, posisi Milan bisa saja digeser oleh Il’Samp maupun Rosanero. Pasalnya, pada tiga laga pamungkas, Milan akan menghadapi ujian berat dari Fiorentina, Genoa, dan Juventus.

Berita Terkait: